x

Frank Lampard Bapuk, Chelsea 99 Persen Datangkan Mauricio Pochettino

Selasa, 25 April 2023 13:56 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Performa Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea belum memuaskan. Al hasil, The Blues mulai mencari kandidat baru untuk ditunjuk sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Performa Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea belum memuaskan. Alhasil, The Blues mulai mencari kandidat baru untuk ditunjuk sebagai pelatih.

Klub Liga Inggris, Chelsea musim ini bisa dibilang amburadul. Mereka mendepak Thomas Tuchel dan menggantikannya dengan Graham Potter.

Namun penunjukkan Potter tak berbuah manis, seperti yang diharapkan Todd Boehly. Eks pelatih Brighton itu akhirnya dipecat juga dari Stamford Bridge. 

Chelsea kini ditangani oleh mantan pemain sekaligus legendanya, Frank Lampard. Ia menangani The Blues sampai akhir musim ini saja.

Namun, Lampard sepertinya tidak akan dipermanenkan, lantaran The Blues kemudian dikaitkan dengan sejumlah pelatih top. Mereka disebut tertarik pada bos Barcelona, Luis Enrique.

Baca Juga

Ada juga nama eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Dari Jerman ada juga sosok Julian Nagelsmann yang kini sedang menganggur setelah dipecat Bayern Munchen.

Sejauh ini belum jelas siapa pelatih yang akan direkrut oleh Chelsea. Namun teka-teki ini akan segera terjawab dalam waktu dekat.

Baca Juga

Kabarnya, Chelsea akan punya pelatih baru dalam tempo kurang dari dua pekan. Bahkan dalam waktu sepuluh hari, bisa jadi pengganti Frank Lampard sudah akan diketahui sosoknya.

Teranyar, sosok Mauricio Pochettino yang pernah melatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain  dilaporkan semakin dekat mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Rumor ini juga semakin kuat dan bahkan sudah ada beberapa pihak yang menyebut Pochettino bakal menjadi manajer baru The Blues pada musim depan.

Baca Juga

1. Negosiasi Pochettino Hampir Rampung

Mauricio Pochettino jadi kandidat terkuat pelatih baru Chelsea menggantikan Frank Lampard.

Chelsea belum menunjuk manajer utama usai keputusan memecat Graham Potter. Untuk saat ini, mereka ditukangi oleh Frank Lampard.

Dilansir dari Telegraph, Pochettino dilaporkan jadi kandidat terkuat untuk menjadi manajer anyar Chelsea. Pria asal Argentina itu dikabarkan bakal mencapai kesepakatan dengan The Blues dalam waktu dekat ini.

Pochettino diprediksi bakal membawa staf pelatih kepercayaannya jika bergabung Chelsea pada musim depan.

Jesus Perez sebagai asisten pelatih, Miguel D'Agostino jadi pelatih utama, pelatih kiper Toni Jimenez dan Sebastiano Pochettino, di posisi sport scientist besar kemungkinan akan mendampingi Pochettino di Chelsea.

Baca Juga

Proses Chelsea menunjuk manajer anyar telah dipimpin oleh direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart. Namun diyakini pemilik Chelsea Todd Boehly juga mulai terlibat dalam negosiasi akhir dengan Pochettino.

Pochettino baru akan menukangi Chelsea musim depan. Posisi juru taktik masih akan dipercaya ke Frank Lampard hingga akhir musim. Meskipun Chelsea belum juga tampil meyakinkan di bawah asuhan Lampard.

Baca Juga

Pochettino sendiri bukan sosok yang asing di Liga Inggris. Ia pernah membesut Southampton dan Tottenham Hotspur.

Di Tottenham kariernya melesat sebagai manajer. Ia sempat mengantar The Lilywhites menembus final Liga Champions dan jadi runner-up Liga Inggris.

Torehan apik bersama Tottenham tersebut bikin Paris Saint-Germain kepincut merekrutnya. Namun di PSG, ia gagal memenuhi ekspektasi hingga dipecat pada Juni 2022 dan belum lagi melatih hingga kini.

Baca Juga
ChelseaFrank LampardMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini