x

Mauricio Pochettino Kian Pasti Jadi Pelatih Baru Chelsea Musim Depan

Selasa, 25 April 2023 06:25 WIB
Editor: Juni Adi
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

INDOSPORT.COM - Nama Mauricio Pochettino kian santer dan semakin jelas sebagai kandidat kuat menjadi pelatih baru Chelsea di Liga Inggris.

Pertengahan musim ini Chelsea membuat keputusan mengejutkan dengan mendepak Graham Potter sebagai pelatih utama pada awal April 2023 lalu.

Graham Potter dipecat usai Chelsea mengalami kekalahan 2-0 dari Aston Villa di Liga Inggris.

"Chelsea FC mengumumkan Graham Potter sudah meninggalkan klub. Graham dan klub sepakat untuk saling membantu agar proses transisi bisa berjalan mulus," ujar pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea sendiri memboyong Graham Potter dari Brighton & Hove Albion pada September 2022 lalu, untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Usai memecat Graham Potter, The Blues menunjuk Frank Lampard untuk mengisi posisi pelatih interim hingga akhir musim.

Hal tersebut memberikan waktu untuk manajemen Chelsea, untuk memburu pelatih sekaligus manajer tim yang baru untuk musim depan.

Baca Juga

Sejumlah nama bermunculan menjadi kandidat mulai dari Julian Nagelsmann, Luis Enrique dan Mauricio Pochettino. Namun seiring berjalannya waktu, kandidatnya mulai mengerucut jadi satu nama kuat.

Laporan The Guardian, teka-teki siapa manajer baru Chelsea itu akan segera terungkap. Mauricio Pochettino dilaporkan akan menjadi manajer baru Chelsea di musim depan.

Kabar itu juga diaminkan oleh pakar bursa transfer top Eropa asal Italia, Fabrizio Romano, melalui laman media sosial resminya.

"Negosiasi antara manajemen Chelsea dengan pihak Mauricio Pochettino berjalan lancar dan sudah mendekati kata sepakat," tulis Fabrizio Romano di akun Instagramnya.

"Kesepakatan belum tercapai dan proses masih berlangsung, namun kedua belah pihak optimis karena pembicaraan memasuki tahap akhir."

Baca Juga

1. Segera Diumumkan

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Para dewan dan jajaran manajemen klub tanpaknya terkesan dengan wawancara mereka terhadap pelatih asal Argentina itu, sehingga sudah menetapkan hati untuk tetap menunjukan Pochettino sebagai pelatih baru.

Pihak Chelsea merasa puas dengan visi yang dimiliki oleh sang manajer. Pertimbangan lain karena Pochettino sudah berpengalaman melatih di Liga Inggris, saa menangani Southampton dan Tottenham Hotspur.

The Guardian mengklaim bahwa manajemen Chelsea saat ini mulai mengebut kontrak baru sang manajer.

Mereka sedang berdiskusi dengan agen Pochettino. Mereka mulai membahas sejumlah klausul dan nilai kontrak sang manajer.

Chelsea dikabarkan menargetkan penunjukkan Pochettino sudah kelar di awal Mei 2023 mendatang. Maruicio Pochettino sendiri saat ini memang sedang menganggur.

Baca Juga

Sebelumnya ia melatih tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis, tetapip hanya bertahan selama satu musim sejak Januari 2021 hingga Juli 2022.

Selama menangangi PSG, Mauricio Pochettino telah mendampingi tim dalam 84 pertandingan, dengan catatan prestasi membawa Les Parisiens meraih satu gelar Liga Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis.

Baca Juga

Nama Mauricio Pochettino sendiri cukup laku di pasaran pelatih Eropa sejak ia didepak dari PSG. Beberapa klub top Benua Biru pernah dirumorkan mendekatinya salah satunya Manchester United.

Kisah Pochettino dengan Manchester United sudah terjalin sejak tahun 2019 lalu, dan buyar ketika Ole Gunnar Solskjaer diangkat sebagai pelatih tetap. Ia bertahan di Tottenham dan menukangi PSG kala itu.

Saat Solskjaer dipecat, namanya kembali menjadi kandidat pelatih Manchester United berikutnya. Namun raksasa Inggris tersebut tidak membatas diri pada Pochettino dan mencari opsi-opsi lainnya salah satunya Erik ten Hag.

Pochettino diketahui sudah diwawancarai oleh manajemen Tthe Red Devils untuk posisi pelatih.

Meski prosesnya berlangsung positif, seperti yang muncul dalam berbagai laporan, Manchester United condong memilih Ten Hag ketimbang dirinya.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga Inggris

Berita Terkini