x

Liga 1 2022-2023, Musim Paling Apes Eks Kapten Terbaik AC Milan Junior Camp

Rabu, 26 April 2023 19:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Frets Butuan dikawal Achmad Jufriyanto dan Eriyanto saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

INDOSPORT.COM - Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjadi musim yang berat bagi bek Persib Bandung, Eriyanto. Dia sama sekali tidak mendapatkan menit bermain.

Sebagai informasi, nama mantan pemain timnas Indonesia U-19, Eriyanto, pernah melejit saat menjadi kapten terbaik AC Milan Junior Camp Day Tournament 2010.

Eriyanto menjadi bagian dari pesepak bola muda Indonesia yang tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp besutan Yeyen Tumena.

Tim tersebut berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih juara AC Milan Junior Camp Day Tournament yang berlangsung di Italia. Eriyanto keluar sebagai kapten terbaik.

Selepas sukses bersama Milan Junior, Eriyanto kembali meraih prestasi dengan membawa timnas Indonesia U-19 menyabet juara HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong.

Baca Juga

Eriyanto direkrut Persib, untuk persiapan menyambut Liga 1 2022-2023. Dia diumumkan sebagai rekrutan anyar melalui media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Selasa (26/4/22).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat itu membeberkan durasi kontrak yang disepakati bersama rekrutan tersebut.

Baca Juga

Menurut Teddy, pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut dikontrak dengan durasi dua musim oleh manajemen tim kebanggaan Bobotoh.

Teddy menambahkan, perekrutan Eriyanto merupakan rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts. Selain itu, alasan skuat Maung Bandung merekrut kembali pemain belakang disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Kontrak dua musim. Atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi bek," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan.

Baca Juga

1. Tak Dilirik

Ezra Walian, mencoba melawati Eriyanto saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Eriyanto sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan dan bisa juga bermain di bek kiri. Dia tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain sepanjang Liga 1 2022-2023.

Bergabung ke Persib, Eriyanto harus bersaing dengan Henhen Herdiana yang mengisi pos bek kanan. Saat Henhen absen, pelatih Persib Bandung lebih memilih pemain lain untuk mengisi posisi tersebut.

Dari 34 pertandingan yang sudah dilakoni Persib di Liga 1 2022-2023, pengguna nomor punggung 3 ini sempat masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) sebanyak 18 kali. 

Baca Juga

Perinciannya dalam laga kontra Madura United, PSS Sleman, Bali United, PSM Makassar, Rans Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Dewa United, Persis Solo, Persita Tangerang, Persikabo, dan Persija Jakarta di putaran pertama. 

Memasuki putaran kedua Liga 1 2022-2023, Eriyanto masuk dalam DSP saat meladeni Rans Nusantara FC, Barito Putera, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Persikabo 1973.

Namun, selama masuk dalam daftar susunan pemain, Eriyanto tak sekali pun mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih, baik saat ditangani Robert Rene Alberts maupun Luis Milla.

Baca Juga

Melihat catatan Transfermarkt, Eriyanto mendapatkan kesempatan bermain pada lima pertandingan, dengan mengumpulkan 174 bermain pada musim lalu saat memperkuat Persis Solo di Liga 2 2021.

Sedangkan saat memperkuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022, Eriyanto tampil dalam 10 pertandingan dengan mengumpulkan 838 menit bermain.


2. Calon Didepak?

Frets Butuan dikawal Achmad Jufriyanto dan Eriyanto saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Jika melihat catatan di kompetisi sebelumnya, Liga 1 2022-2023 menjadi musim paling apes bagi pemain asal Sukabumi tersebut. Dia tak merasakan atmosfer pertandingan di kasta tertinggi musim ini.

Tim pelatih sendiri sudah melakukan evaluasi terkait penampilan Maung Bandung di Liga 1 2022-2023, bahkan sudah menyerahkan rekomendasi soal pemain kepada manajemen untuk persiapan menghadapi musim depan.

Meski demikian, sejauh ini belum disebutkan siapa saja pemain yang disiapkan oleh Luis Milla untuk menyambut Liga 1 2023-2024 

Apakah Eriyanto akan masuk dalam skema yang disiapkan Luis Milla, untuk mengarungi Liga 1 2023-2024, atau namanya menjadi salah satu yang akan dilepas oleh Persib? 

Menarik untuk ditunggu, informasi selanjutnya dari tim pelatih dan manajemen Persib Bandung.

Persib BandungLuis MillaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini