x

Update Top Skor Liga Spanyol: Bomber Girona Naik Daun Usai Hajar Real Madrid

Rabu, 26 April 2023 09:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang Girona, Valentin Castellanos, menyodok 10 besar top skor Liga Spanyol (LaLiga) usai menggasar Real Madrid dengan 4 gol di pertandingan terkini. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Penyerang Girona, Valentin Castellanos, menyodok 10 besar top skor Liga Spanyol (LaLiga) usai timnya menekuk Real Madrid dengan 4 gol di pertandingan terkini.

Duel seru tersaji di pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol antara Girona vs Real Madrid di Stadion Montilivi, Rabu (26/04/23) dini hari WIB.

Bermain sebagai tim tamu, El Real secara mengejutkan tumbang dengan skor telak 4-2. Gol-gol Girona semuanya dicetak oleh satu pemain yakni Valentin Castellanos. 

Sementara gol balasan Madrid dicetak oleh Vinicius Jr dan Lucas Vazquez. Hasil ini membuat Girona naik ke peringkat sembilan dengan raihan 41 angka dari 31 laga.

Bagi Valentin Castellanos, pertandingan Girona vs Real Madrid ini akan selalu menjadi momen terbaik selama masa peminjaman ke klub Liga Spanyol sejak Juni 2022 tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, empat golnya ke gawang Real Madrid ini membuat striker berusia 24 tahun ini menambah koleksinya menjadi 11 gol dari 28 penampilan di kompetisi LaLiga.

Torehan Castellanos tersebut menyamai bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang mengoleksi 11 gol hanya dalam 23 penampilan saja.

Baca Juga

Castellanos diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya di sisa pertandingan Girona musim ini. Tambahan gol bisa membuat Castellanos memberi ancaman ke sejumlah pemain Liga Spanyol lain.

Status pencetak gol terbanyak Liga Spanyol musim ini masih dikuasai oleh Robert Lewandowski dengan 17 gol dari 25 pertandingan, disusul Karim Benzema dengan 14 gol dari 20 laga yang dilakoni.

Untuk melihat daftar 10 besar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol 2022-2023 bisa disimak pada halaman kedua berita ini.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Spanyol

Selebrasi para pemain Girona usai cetak gol ke gawang Real Madrid di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea.

1. 17 gol – Robert Lewandowski (Barcelona)

2. 14 gol – Karim Benzema (Real Madrid)

3. 13 gol – Enes  Unal (Getafe)]

4. 12 gol – Borja Iglesias (Real Betis), Iago Apas  (Celta Vigo), Joselu (Espanyol), Vedat Muriqi (Mallorca)

5. 11 gol -  Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Valentin Castellanos (Girona)

6. 10 gol – Alexander Sorloth (Real Sociedad)

Real MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolGironaTop SkorBerita Liga Spanyol

Berita Terkini