x

Hasil Liga Spanyol Rayo vs Barcelona: Los Cules Kena Gebuk Rayito

Kamis, 27 April 2023 05:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Rayo Vallecano vs Barcelona, Kamis (27/04/2023), sajikan Los Cules yang kena gebuk Rayito.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Rayo Vallecano vs Barcelona, Kamis (27/04/2023), sajikan Los Cules yang kena gebuk Rayito.

Laga Liga Spanyol antara Rayo vs Barcelona ini berakhir dengan kekalahan pasukan Xavi Hernandez 2-1. Gol Rayito dilesatkan oleh Alvaro Garcia (19’) dan Fran Garcia (53’), sedangkan gol Los Cules dicetak oleh Robert Lewandowski pada (83’).

Hingga menit ke-7, Barcelona menunjukkan kerja sama tim yang bagus dalam melakukan umpan-mengumpan yang membuat Rayo kesulitan melakukan intersep.

Isi Palazon meliuk-liuk melewati beberapa pemain La Blaugrana dan melepaskan tembakan, untung saja Marc-Andre ter Stegen sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-8.

Usaha Robert Lewandowski untuk membuka keran gol bagi Barcelona masih belum berhasil seusai sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok pada menit ke-9.

Baca Juga

Ter Stegen melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-17 dengan menepis sepakan Sergio Camello dari dalam kotak penalti.

Rayo unggul 1-0 lewat sepakan pertama kali Alvaro Garcia pada menit ke-19 yang tak bisa dijangkau oleh Ter Stegen seusai memanfaatkan umpan matang dari Camello.

Baca Juga

Stole Dimitrievski melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-23 dengan menepis sepakan Lewandoski yang mengarah ke pojok kiri gawangnya.

Robert Lewandowksi berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit k-42, tetapi wasit menganulir gol tersebut setelah VAR menyatakan adanya indikasi offside.

Skor 1-0 bagi keunggulan Rayito bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Spanyol antara Rayo Vallecano vs Barcelona.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Aksi Robert Lewandowski di laga Liga Spanyol antara Rayo Vallecano vs Barcelona. REUTERS/Juan Medina

Hingga menit ke-50 Barcelona masih sibuk menggempur pertahanan Rayo Vallecano, tetapi belum mampu menciptakan peluang emas yang berbahaya.

Fran Garcia mendapatkan peluang ciamik setelah Frenkie de Jong gagal menghalau bola yang membuat ia bisa lari sprint satu lawan satu melawan Marc-Andre ter Stegen.

Fran Garcia akhirnya bisa menceploskan ke gawang Ter Stegen sehingga Rayo kini unggul 2-0 dari sang pemuncak klasemen Liga Spanyol itu.

Gavi meluncurkan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-61 yang masih bisa diselamatkan oleh Stole Dimitrievski.

Rayo nyaris saja unggul 3-0 jika sepakan Sergio Camello dari dalam kotak penalti tidak melebar ke kiri gawang Ter Stegen pada menit ke-64.

Baca Juga

Robert Lewandowski berhasil mempertipis kedudukan menjadi 2-1 setelah mendapatkan bola liar yang langsung disonteknya dari dalam kotak penalti pada menit ke-83.

Florian Lejeune menjajal peruntungannya melepas tembakan dari tengah lapangan yang sayangnya masih melebar ke kanan gawang Ter Stegen pada menit ke-87.

Baca Juga

Usaha Raphinha menyamakan kedudukan pada menit ke-90 masih belum berhasil setelah sontekannya dari dalam kotak penalti melebar ke kanan gawang Rayo.

Skor 2-1 bagi kemenangan Rayito bertahan setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga Spanyol antara Rayo Vallecano vs Barcelona.

Baca Juga

Susunan pemain

Rayo Vallecano (4-4-2): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Florian Lejeune, Alejandro Catena, Fran Garcia; Isi Palazon, Unai Lopez, Oscar Valentin, Alvaro Garcia; Sergio Camello, Oscar Trejo.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Pedri, Frenkie de Jong, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

BarcelonaRayo VallecanoLiga Spanyol

Berita Terkini