x

Diisukan Hengkang, Henhen Herdiana Buka Suara Soal Nasibnya di Persib

Kamis, 27 April 2023 18:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib, Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, buka suara terkait isu yang menyebutkan jika dirinya akan meninggalkan skuad Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, pemain jebolan Diklat Persib ini dikabarkan diincar beberapa klub peserta Liga 1, diantaranya Bali United dan Persik Kediri. Rumor-rumor tersebut muncul di media sosial, bahkan saat musim 2022-2023 masih bergulir.

Henhen mengatakan, tidak dapat memberikan jawaban terkait adanya tawaran dari klub lain, namun yang pasti sejauh ini dirinya tidak akan meninggalkan tim Pangeran Biru.

Pasalnya, durasi kontraknya dengan tim kebanggaan Bobotoh masih cukup panjang, sehingga sebagai pemain sepak bola profesional dia akan tetap menghargai kontrak dengan tim Persib.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 12 ini menuturkan, dengan durasi kontrak yang panjang tersebut, maka isu yang menyebutkan durinya akan hengkang dari Persib tidak benar.

Baca Juga

"Henhen tidak bisa menjawab (tawaran dari klub lain), karena Henhen di Persib masih lama sampai 2027, ya jadi isu-isu Henhen mau keluar itu hoaks," kata Henhen menegaskan.

Sebelumnya, Manajemen Persib, sudah memberikan tanggapan terkait kabar tersebut, saat itu Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan belum ada pemain yang bakal hengkang dari skuad Maung Bandung.

Baca Juga

Sehingga, Teddy menegaskan jika kabar yang menyebutkan Henhen Herdiana bakal hengkang dari Persib tidak benar atau hoaks.

"Belum. Belum ada apa-apa, hoaks itu," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Rabu (12/04/23).

Teddy juga memastikan, jika hingga saat ini Henhen Herdiana masih terkait kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh, sehingga kabar yang menyebutkan pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu hengkang tidak benar.

Baca Juga

1. Performa Henhen Herdiana Bersama Persib

Bek Persib, Henhen Herdiana.

"Waduh saya lupa (durasi kontrak). Tapi masih panjang kalau gak salah sampai 2025. Ya secara kontrak masih ada," ucap Teddy.

Henhen sendiri merupakan pemain jebolan dari Diklat Persib, kemampuan di lapangan hijau membuatnya bisa menembus tim sepak bola PON Jabar saat meraih medal emas pada tahun 2016. 

Setelah itu, Henhen mendapatkan kesempatan promosi ke tim Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2017, di musim pertama bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, dia mendapatkan kesempatan bermain dalam 22 laga.

Saat kompetisi Liga 1 2018 dan 2019, Henhen Herdiana di dua musim tersebut tampil masing-masing 11 laga. Saat itu, persaingan di lini pertahanan Persib sangat ketat, lantaran ada pemain senior seperti Supardi Nasir.

Saat memasuki Liga 1 2020, hanya tiga pertandingan yang terlaksana. Pasalnya setelah itu kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. 

Baca Juga

Setelah Covid-19 mereda, kompetisi Liga 1 2021-2022 digelar, pada musim tersebut, Henhen kembali mendapatkan tempat utama di Persib.

Dari 34 laga, dia mendapatkan kesempatan bermain dalam 25 laga dengan mengumpulkan 1.982 menit bermain.

Baca Juga

Performa Henhen yang apik di musim 2021-2022, membuatnya kembali mendapatkan tempat di tim skuad Maung Bandung saat kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Pada musim 2022-2023 Henhen Herdiana, mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 20 pertandingan dengan mengoleksi 1.448 menit bermain, baik saat di latih Robert Rene Alberts maupun Luis Milla.

Selain itu, di kompetisi Liga 1 2022-2023 Henhen mengoleksi satu gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, gol tersebut dicetak pada pertandingan kandang menghadapi Barito Putera. Kemudian, dia juga menyumbangkan lima assist di musim ini.

Baca Juga

Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, Henhen Herdiana, tidak diturunkan oleh pelatih Luis Milla. Saat itu, pelatih asal Spanyol ini mengatakan performa bek kanan Persib ini sedang menurun. 

Sehingga, Luis Milla memilih untuk memasang pemain lain untuk mengisi posisi bek kanan di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. 
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Henhen Herdiana

Berita Terkini