x

Liga 1: Sambut Musim Baru, Persita Resmi CLBK dengan Gelandang Argentina

Kamis, 27 April 2023 17:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Mateo Bustos.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang secara resmi mengumumkan rekrutan baru, yakni pemain asing, Mateo Bustos. Gelandang asal Argentina itu CLBK dengan Pendekar Cisadane. 

Bustos memang tak asing lagi bagi pendukung Persita karena sempat main di Liga 1 2020. Tapi, kompetisi hanya berjalan tiga pekan akibat pandemi covid-19, lalu dihentikan dan Bustos memutuskan mudik ke Argentina.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebut pihaknya kembali memakai jasa Bustos karena sesuai kebutuhan tim. Gelandang berusia 30 tahun itu dikatakan cocok dengan gaya permainan Persita.    

“Kami menilai gaya bermain Bustos sangat cocok dengan skema yang akan Persita mainkan musim depan. Untuk itu kami sepakat untuk merekrutnya kembali,” ujar I Nyoman Suryanthara, Kamis (27/4/23). 

“Dia pun sudah merasakan tampil di Indonesia walau hanya tiga laga, saat itu liga harus berhenti karena pandemi covid-19,” lanjutnya.

Baca Juga

Pada Liga 1 2020, Mateo Bustos hanya memainkan tiga pertandingan bersama Persita Tangerang dengan catatan 235 menit tanpa gol maupun assist. 

Musim lalu, Bustos berseragam klub divisi primera Paraguay, Resistencia Sport Club. Ia memainkan 24 pertandingan dengan catatan dua gol dan satu assist, cukup untuk memikat manajemen Persita dan memboyong kembali sang pemain ke Tangerang.

Baca Juga

“Pengalamannya di liga utama Paraguay sangat bagus. Sebuah modal penting baginya untuk kembali tampil di Indonesia di musim depan,” papar Nyoman.

Saat dikonfirmasi INDOSPORT, Mateo Bustos membenarkan bahwa akan kembali ke Indonesia dan bermain untuk Persita Tangerang. Dia menyampaikan dalam keadaan baik dan antusias untuk pengalaman kedua nanti.  

Baca Juga

1. 5 Amunisi Asing

Gelandang Persita Tangerang Mateo Bustos.

Dengan kedatangan Mateo Bustos, Persita kini memiliki lima pemain asing. Empat nama sebelumnya yakni Javlon Guseynov, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, dan Bae Sin-yong tidak ada yang dilepas. 

Tambahan pemain asing Persita itu disinyalir mengacu pada regulasi atau kesepakatan baru dari klub peserta Liga 1. Diketahui, klub-klub Liga 1 sudah menyarankan kuota pemain asing ditambah mulai musim depan, agar sesuai dengan standar kompetisi AFC.

Baca Juga

Kesepakatan itu tercapai pada Sarasehan Sepak Bola Nasional beberapa bulan lalu. Kuotanya adalah 5+1, yakni lima pemain asing internasional, ditambah satu pemain Asia/Asia Tenggara.

Baca Juga

Meskipun kuotanya 5+1, tapi yang boleh didaftarkan dalam susunan tim saat bertanding hanya 4+1 agar pemain asing tak terlalu dominan. Meski demikian, regulasi mengenai ketetapan kuota pemain asing ini masih belum diresmikan PSSI.

ArgentinaPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Mateo BustosI Nyoman SuryantharaOne Football

Berita Terkini