x

Robert Alberts Masih Terdepan Tukangi PSS Sleman, tapi Bisa 'Digagalkan' Vizcarra?

Kamis, 27 April 2023 10:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Kehadiran Esteban Vizcarra bisa mementahkan rumor kedatangan Robert Rene Alberts di kursi pelatih PSS Sleman musim depan.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts masih yang terdepan sebagai kandidat untuk menukangi tim Liga 1, PSS Sleman. Namun, kehadiran Esteban Vizcarra bisa jadi merupakan pembeda untuk "menentang" rumor tersebut.

Robert Alberts sudah sejak musim lalu dirumorkan sebagai pengganti Seto Nurdiyantoro. Statusnya yang belum memiliki klub setelah berpisah dengan Persib Bandung menjadi penyebab utamanya.

Sentuhan dingin Robert Alberts sebetulnya kerap membawa timnya menduduki peringkat atas menghadirkan harapan akan perbaikan prestasi tim PSS Sleman.

Hingga awal pekan ini, rumor Robert Alberts bakal ke Sleman masih beredar. Bahkan, sumber terpercaya INDOSPORT juga menyatakan hal demikian.

Sebelum Esteban Vizcarra dan Jonathan Bustos diperkenalkan, sumber tersebut sudah menyebut tiga sosok yang akan gabung tim PSS Sleman.

Baca Juga

"Rene Alberts, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra," kata sumber INDOSPORT, Selasa (25/04/23) sore.

Dua nama sudah terbukti. Bustos dan Vizcarra sudah diumumkan pada Selasa malam. Sumber yang dekat dengan beberapa pemain Tanah Air ini belum menyebut nama lain yang akan merapat.

Justru netizen mulai membedah rumor pelatih PSS Sleman dengan kode perkenalan Vizcarra. Banyak netizen meyakini bahwa Vizcarra merupakan kode jika telah terjadi perubahan rumor pelatih PSS.

Baca Juga

"Udah fix berarti pelatihnya ngga akan rene albert," tulis akun @riyanku**** di postingan instagram tentang perkenalan Vizcarra dan Bustos.

Akun-akun lain kemudian memberi isyarat bahwa Vizcarra merupakan pertanda Rene Alberts batal ke Sleman.

"Gak bakal Rene soalnya Esteban ada konflik sama dia," tulis netizen @gla**** ketika merespons komentar soal Rene Albert bakal merapat.

Baca Juga

1. Hubungan Vizcarra dan Robert Rene

Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21)

Netizen sendiri memberikan hipotesisnya setelah apa yang terjadi antara kerja sama Vizcarra dan Robert Rene di Persib. 

Sebab, di bawah asuhan Robert, Esteban Vizcarra praktis cuma jadi cadangan dan kerap tampil di bawah performa saat di Persib. 

Hal ini berbeda ketika Vizcarra tampil reguler dan cukup bagus bagi Madura United pada musim lalu. Selain itu, Robert Rene juga pelatih yang memiliki visi untuk meregenerasi pemain-pemain di Persib Bandung yang secara tidak langsung membuat Vizcarra makin tersisih.   

Sementara itu, beberapa akun instagram yang memberikan informasi tentang transfer tim Liga 1 memunculkan nama Marian Mihail. Sosok yang pernah menjabat direktur teknik Timnas Rumania ini punya catatan mentereng.

Ia pernah menukangi tim-tim Asia Barat, seperti Al-Qardaha, Al-Riyadh, Al-Jaish, Al-Jahra, Al-Wahda Abu Dhabi hingga Zakho. Terakhir, ia sempat semusim ke Vietnam menjadi pelatih Thanh Hoa musim 2017-2018.

Baca Juga

PSS Sleman belum memberikan konfirmasi terkait isu pelatih pengganti Seto Nurdiyantoro. Mereka baru saja menginformasikan bahwa dua staf pelatih, Bonggo Pribadi dan Asep Ardiansyah, tak lagi bersama tim pada Rabu (26/04/23) malam.

"Terima kasih coach Bonggo dan coach Asep sudah mendedikasikan waktu, tenaga serta pikirannya untuk PSS Sleman di musim lalu! Sampai jumpa kembali, semoga sukses di mana pun kalian melanjutkan karier," demikian pernyataan resmi PSS Sleman di media sosial.

Baca Juga

Sebelum itu, Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rachmat Makassau, meminta suporter setia tim Elang Jawa untuk bersabar.

"Saya mengajak PSS fans untuk terus menunggu dan bersabar untuk perubahan yang akan kita terus lakukan ke depan," kata Rachmat.

Babak akhir tentang pelatih baru pengganti Seto Nurdiyantoro akan terjawab pekan ini. PSS Sleman segera mengumumkan pelatih baru sekaligus pertanda latihan menatap Liga Indonesia musim depan yang segera dimulai.

Baca Juga
PSS SlemanRobert Rene AlbertsEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini