x

Rumor Transfer Liverpool: 5 Posisi yang Jadi Perhatian Utama Jurgen Klopp

Kamis, 27 April 2023 17:29 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang PSV, Ibrahim Sangare. (Foto: Instagram@ibrahim_sangare225)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyeret nama gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare, dan satu bek tengah baru.

Posisi gelandang memang menjadi fokus klub Liga Inggris, Liverpool untuk dibenahi di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, posisi ini menjadi yang paling krusial, mengingat The Reds kerap kali kesulitan soal stok pemain di lini tengah.

Belakangan, trio Jordan Henderson, Fabinho, dan Thiago Alcantara tak lagi efektif untuk menahan laju, sekaligus memulai serangan untuk Liverpool.

Bahkan, Thiago Alcantara kerap kali terkena cedera yang membuatnya jarang tampil membela Liverpool di musim 2022-2023.

Baca Juga

Hanya saja, dilansir HITC, Liverpool dikabarkan siap mendatangkan satu target anyar, demi memperkuat lini tengahnya yang belakangan sulit melakukan pergerakan.

Diketahui, Liverpool juga akan membuang beberapa pemain di lini tengah, seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan James Milner.

Baca Juga

Tentu saja, untuk mengisi ruang yang kosong, diperlukan pemain baru di lini tengah dan salah satu targetnya adalah pemain PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare.

Dilansir HITC, Ibrahim  Sangare disebut akan dijual PSV Eindhoven lantaran dianggap sudah siap bersaing di Liga Inggris, menurut sang pelatih, Ruud van Nistelrooy.

Tentu saja, Liverpool punya peluang besar untuk menggaet pemain yang satu ini, sementara masih memiliki target lain di lini belakang.

Baca Juga

1. Liverpool Incar Bek Baru?

Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Berbeda dengan kabar yang belakangan digembar-gemborkan di media, Liverpool kabarnya akan mendatangkan satu bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2023.

Lantaran membuang beberapa pemain yang berstatus bebas transfer, The Reds dikabarkan akan membeli setidaknya lima pemain baru.

Bek tengah kabarnya akan menjadi salah satu fokus pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk ditambal, selain beberapa posisi lain.

Posisi bek tengah merupakan salah satu yang krusial untuk Liverpool, mengingat tim yang satu ini kerap kali punya masalah.

Salah satunya soal duet bek timnas Belanda, Virgil van Dijk yang hingga saat ini belum kunjung ditemukan oleh Liverpool.

Baca Juga

Bahkan, Ibrahima Konate pun dianggap kurang pas untuk mendampingi Virgil van Dijk di Liverpool, sehingga perlu pemain baru yang lebih mumpuni.

Sementara itu, peran baru Trent Alexander-Arnold di lini tengah membuat Liverpool kabarnya akan mengincar satu bek kanan baru.

Baca Juga

Pasalnya, selain Alexander-Arnold, Liverpool tak lagi punya pemain yang mumpuni di sisi kanan, sehingga mereka perlu mencari pemain yang tepat.

Satu posisi lain yang kabarnya akan diisi oleh Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 adalah penyerang tengah.

Hal ini terjadi, mengingat Liverpool akan ditinggal oleh Roberto Firmino yang memutuskan tak memperpanjang kontrak selepas usai pada musim panas 2023.

Sumber: HITC

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferIbrahim Sangare

Berita Terkini