x

SEA Games 2023: Thailand Pede Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Bukan Ancaman

Kamis, 27 April 2023 15:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Thailand percaya diri bisa meraih medali emas di SEA Games 2023 sementara timnas Indonesia U-22 dan tim lainnya bukan lawan yang sebanding.

INDOSPORT.COM – Thailand percaya diri bisa meraih medali emas di SEA Games 2023 sementara timnas Indonesia U-22 dan tim lainnya bukan lawan yang sebanding.

Jelang bergulirnya pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2023, sejumlah tim telah melakukan psywar dengan menyebut timnya yang berpeluang meraih emas.

Salah satunya adalah Thailand yang percaya diri dapat meraih medali emas di edisi 2023 sebagaimana yang diungkapkan sang pelatih Worrawoot Srimaka.

Pelatih yang juga mantan pemain timnas Thailand itu menyebutkan timnya lebih kuat dari tim-tim lainnya di SEA Games termasuk timnas Indonesia U-22.

“Menurut saya, pemain ini (Thailand U22) dinilai menjadi tim yang terkuat dan meraih medali emas sangat tinggi,” tutur Worrawoot Srimaka.

Baca Juga

“Di level Asia Tenggara, Thailand tidak memiliki rival, sulit bagi tim lain untuk menandingi kami terutama di SEA Games Mei mendatang,” sambungnya.

Meski tak menuturkan secara langsung, timnas Indonesia U-22 tentu masuk radar Worrawoot Srimaka sebagai tim yang bukan menjadi ancaman di SEA Games 2023.

Baca Juga

Sekadar informasi, Thailand sendiri tergabung di grup neraka yakni Grup B SEA Games 2023 bersama dengan Vietnam, Malaysia, Singapura serta Laos.

Sementara Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim yang lebih mudah seperti tuan rumah yakni Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Thailand dan timnas Indonesia U-22 sendiri berpotensi untuk bertemu jika kedua tim mampu lolos dari babak penyisihan grup di pesta olahraga terbesar Asia Tenggara ini.

Baca Juga

1. Pede Raih Emas Tanpa Diperkuat Pemain Andalan

Pede Raih Emas Tanpa Diperkuat Pemain Andalan.

Sekadar informasi, Thailand beberapa waktu lalu mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023 di Kamboja.

Perlu menjadi sorotan adalah, dua pemain yang merumput di Eropa turut memperkuat Tim Gajah Perang di SEA Games. Mereka adalah Chayapipat Supunpasuch (Portugal) dan Achitpol Keereerom (Jerman).

Dua pemain yang berlaga di Eropa itu tentu sangat berharga bagi Thailand karena beberapa banyak pemain yang tak diizinkan turun di SEA Games karena tidak masuk kalender resmi FIFA.

Hal ini turut diungkapkan sang pelatih, Worrawoot Srimaka yang mengungkapkan, Thailand tetap menjadi yang terdepan meski tanpa pemain andalan.

“Menurut saya, daftar pemain U22 Thailand saat ini belum tentu merupakan daftar pemain terbaik. Tapi saya mengerti (karena banyak pemain tidak diizinkan),” tutur Worrawoot.

Baca Juga

“Persiapan kami tidak terlalu bagus. Namun secara umum, tuntutan pemain yang menjadi fokus adalah mereka yang memiliki pengalaman bermain di Liga Thailand 1 dan Liga Thailand 2,” sambungnya.

“Pengalaman itu sangat bagus dan kebanyakan dari mereka telah bermain bersama sejak Thailand U19, dan baru-baru ini juga bermain di Piala Doha,” kata pelatih Thailand itu.

Baca Juga

Tentu, hal ini bisa menjadi ancaman bagi timnas Indonesia U-22 yang menurunkan pemain terbaiknya di SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri sendiri turut berambisi meraih medali emas dengan menurunkan pemain andalan seperti Marselino Ferdinan hingga Witan Sualeman.

Sekadar informasi, pada edisi sebelumnya baik timnas Indonesia U-22 dan Thailand sama-sama gagal total dan harus mengakui Vietnam yang sukses menyabet medali emas SEA Games.

Baca Juga

Sumber: Soha

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini