x

Ternyata Bukan Ilkay Gundogan, Ini Bintang Man City yang Merapat ke Barcelona

Kamis, 27 April 2023 23:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Muncul rumor dari Manchester City. Bek andalan mereka, Aymeric Laporte kabarnya akan pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Barcelona memang diketahui akan belanja beberapa pemain di musim panas nanti. Xavi Hernandez berkeinginan mendapat sejumlah amunisi baru untuk memperkuat Blaugrana.

Salah satu nama yang kabarnya jadi incaran utama Barcelona adalah Ilkay Gundogan. Gelandang Manchester City itu dilaporkan menjadi salah satu prioritas transfer Xavi.

Dilansir Relevo, Ilkay Gundogan rupanya bukan pemain City pertama yang akan hengkang ke Barcelona di musim panas nanti. Aymeric Laporte disebut-sebut bakal jadi bintang City yang akan merapat ke Camp Nou.

Barcelona diam-diam juga intens mendekati Laporte agar ia mau pindah ke Camp Nou.

Baca Juga

Barcelona saat ini kekurangan bek tengah. Mereka belum mendapatkan pengganti Gerard Pique yang pensiun di akhir tahun kemarin.

Laporte jadi incaran Xavi karena ia punya jam terbang yang bagus di level tertinggi. Selain itu ia juga sempat lama bermain di Spanyol bersama Athletic Bilbao, sehingga ia dinilai tidak perlu beradaptasi terlalu lama di La Liga.

Baca Juga

Presiden Barcelona, Joan Laporta kabarnya juga siap untuk menerima pinangan Barcelona di musim panas nanti.

Hal Ini disebabkan ia belakangan minim jam bermain di skuat Manchester City. Ia kalah saing dari John Stones dan Nathan Ake sehingga ia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Itulah mengapa Laporte ingin mencari klub baru yang bisa memberikannya jam bermain reguler dan kebetulan Barcelona siap memberikan itu untuknya.

Baca Juga

1. Butuh Dana Segar

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Barcelona sendiri kini membutuhkan dana segar guna membangun ulang skuad mereka.

Jalan yang dipilih adalah melepas sejumlah pemain bintang yang bisa menjadi opsi menarik bagi tim asal Catalan tersebut.

Ada laporan yang mengklaim Barca memerlukan 100 juta Euro (Rp1,6 triliun) dari hasil penjualan pemain. Artinya, ada beberapa pemain dari tim utama yang berpotensi dilego ke tim lain.

Di lini depan, ada dua nama yang dipastikan aman yakni Robert Lewandowski dan Ousmane Dembele.

Tiga nama yang posisinya tak aman macam Raphinha, Ferran Torres dan Ansu Fati disebut tak jelas nasibnya.  

Baca Juga

Jika ketiga nama tersebut memiliki beberapa peminat. Ketiganya juga dinilai masih memiliki valuasi harga yang mumpuni.

Saat ini, Newcastle United dan Arsenal disebut tertarik membawanya kembali ke Liga Inggris,  setahun pasca dirinya meninggalkan Leeds United. Selain itu, Chelsea juga disebut tertarik menampung pemain asal Brasil itu.

Baca Juga

Raphinha sejatinya masih memiliki kontribusi besar bagi tim. Musim ini,  ia sudah mengepak 9  gol dan 10 assist dari 42 laga yang dimainkan bersama Barcelona.

Meski dirinya enggan hengkang dalam waktu dekat, kondisi finansial klub yang butuh dana segar memungkinkan dirinya angkat kaki lebih cepat dari Camp Nou.

Terlepas dari masalah finansial, Barca memang tampil superior pada musim ini. Itu dibuktikan dengan ketangguhan mereka dalam memimpin klasemen Liga Spanyol.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaIlkay GundoganAymeric LaporteBerita Bursa Transfer

Berita Terkini