x

Jelang AS Roma vs AC Milan: Mesin Gol Giallorossi Absen, Rossoneri Jingkrak-Jingkrak

Jumat, 28 April 2023 05:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Mesin gol Giallorossi, Paulo Dybala, kemungkinan absen, Rossoneri girang bukan main jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AS Roma vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Mesin gol Giallorossi, Paulo Dybala, kemungkinan absen, Rossoneri girang bukan main jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AS Roma vs AC Milan, Sabtu (29/04/23).

Laga seru akan terjadi di pertandingan lanjutan Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan, duel perebutan pos empat besar musim 2022/2023 ini.

Misi Rossoneri pada saat ini kurang lebih adalah mengamankan satu tiket ke Liga Champions untuk musim depan mengingat kans mereka mempertahankan Scudetto sudah terbilang sirna.

Laga melawan Giallorossi ini akan kembali menguji konsistensi pasukan Stefano Pioli juga yang sedang dalam tren lima laga tak terkalahkan di semua ajang.

Semua berkat kecemerlangan Pioli untuk kembali mengusung formasi 4-2-3-1 yang membuat Tim Merah Hitam terhindar dari kekalahan.

Baca Juga

Di sisi lain, AS Roma juga tengah mencari kesempatan untuk bangkit setelah sebelumnya dibekuk Atalanta 3-1 pada Selasa (25/04/23) lalu.

Menariknya Rossoneri dan Giallorossi saat ini mengoleksi poin dan produktivitas gol yang sama juga, tetapi mengingat inisial AC Milan adalah ‘A’, mereka berhak menghuni peringkat keempat.

Baca Juga

Dengan demikian, pasukan Jose Mourinho ini tentu saja tidak mau menderita kekalahan lagi dan siap menjungkalkan Olivier Giroud cs.

Namun, tampaknya AS Roma harus menjalani laga berat melawan AC Milan di pertandingan lanjutan Liga Italia ini karena tidak akan diperkuat oleh mesin golnya, Paulo Dybala.

Dengan demikian, AC Milan pastinya jingkrak-jingrak karena AS Roma kemungkinan besar tampil tidak dengan kekuatan terpenuhnya dalam misi perebutan tiga poin ini.

Baca Juga

1. Dybala Berpotensi Besar Absen

Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Giallorossi pastinya berharap bintangnya bernama Paulo Dybala dapat pulih jelang laga Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan.

Namun, ketersediaan Paulo Dybala dalam pertandingan lanjutan Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan tersebut sayangnya diragukan.

Eks pemain Juventus itu masuk sebagai pemain penggati kala Giallorossi tumbang 3-1 dari La Dea dan sang bintang tertatih-tatih berjalan keluar lapangan.

Hasil tes menunjukkan bahwa pria asal Argentina itu mengalami cedera pergelangan kaki yang untungnya ia terhidar dari luka.

La Gazzetta dello Sport mengatakan bahwa AS Roma tengah memantau kondisi Dybala untuk tetap memanggilnya pada laga lanjutan Liga Italia kontra AC Milan.

Baca Juga

Namun, Giallorossi harus bersiap kemungkinan terburuk tak diperkuat oleh mesin golnya tersebut di atas lapangan hijau yang tentunya hal ini membuat Rossoneri senang bukan main.

Pasalnya, bomber berusia 29 tahun itu menjadi sosok penting dengan menjadi mesin gol pasukan Jose Mourinho dan mencetak 16 gol serta delapan assists dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Dybala sendiri masih akan menjalani beberapa tes fisik pada Sabtu pagi waktu setempat untuk memastikan apakah dia bisa cukup fit untuk ikut serta dalam bentrok kontra Tim Merah Hitam atau tidak.

Paulo Dybala yang jelas saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera pergelangan kaki di mana pria berpaspor Argentina ini adalah sumber kreativitas di skuad Giallorossi.

Laga lanjutan Liga Italia antara AS Roma vs AC Milan akan digelar pada Sabtu (29/04/23) pukul 23:00 WIB di Stadion Olimpico.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanAS RomaPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini