x

Belum Rasakan Libur, Beckham Siap Tunjukkan Kerja Keras di SEA Games 2023

Jumat, 28 April 2023 17:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, belum mendapatkan libur meski kompetisi Liga 1 2022-2023 telah berakhir. Pasalnya dia sedang fokus bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

Selain itu, Beckham juga harus melewatkan momen Idul Fitri 1444 Hijriah bersama keluarga, karena sedang persiapan untuk tampil di SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Sebagai informasi, adik kandung Gian Zola ini bersama pemain Timnas Indonesia U-22 lainnya sudah harus menjalani agenda padat, termasuk terbang ke Kamboja 24 April 2023 lalu.

Pada SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Timor Leste dan Myanmar. Pertandingan pertama Skuad Merah Putih adalah melawan Filipina pada Sabtu (29/04/23).

Waktu persiapan yang sempit bersama Timnas Indonesia U-22, dipahami oleh Beckham. Sehingga, dia tetap menikmati proses ini dan berharap pada SEA Games 2023 bisa meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Keinginan pasti besar bisa merasakan libur dan lebaran bersama keluarga, tapi bermain untuk negara adalah hal penting, kewajiban yang harus ditunaikan," kata Beckham.

Lebih lanjut pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini menuturkan, siap bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya di SEA Games 2023, karena dia ingin membawa pulang medali emas dari ajang tersebut.

Baca Juga

"Saya dan teman-teman di sini akan bekerja keras untuk mendapat hasil maksimal," tegas pemain jebolan Diklat Persib ini.

Selain itu, Beckham tidak ingin pengorbanannya sia-sia, sehingga dia bersama rekan-rekannya memiliki motivasi berlipat untuk mempersembahkan medali emas yang sudah cukup lama tidak didapat oleh Indonesia di cabang olahraga sepak bola.

Sebagai informasi, Indonesia terakhir menjadi juara sepak bola SEA Games tahun 1991 di Manila. Dengan demikian, sudah cukup lama Indonesia tidak mendapatkan medali emas.

Baca Juga

1. Satu-satunya Pemain Persib Bandung di Timnas Indonesia U-22

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

"Mudah-mudahan perjuangan kami bisa berbuah manis. Mohon doa restu dari semua untuk kami bisa bawa prestasi yang sudah sangat dirindukan pecinta sepakboa Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa mendapat prestasi terbaik," harap Beckham.
 
Selain itu, Beckham juga juga memiliki keinginan memberikan kebanggaan untuk keluarga yang sudah sangat mendukungnya dalam berkarier sebagai pemain sepak bola.

"Kami pemain pasti ingin persembahkan yang terbaik buat keluarga yang sangat mendukung, klub juga dan doa dari semua. Mudah-mudahan tahun ini rezekinya Indonesia raih emas," ungkapnya.

Beckham menjadi satu-satunya wakil Persib Bandung di Timnas Indonesia U-22. Pasalnya Satrio Azhar, tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-22.

Sebelumnya, Beckham dan Satrio Azhar mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Namun, dalam daftar pemain yang disiapkan berangkat ke SEA Games 2023 nama Satrio Azhar tidak ikut dibawa.

Baca Juga

Perjuangan Beckham di Timnas Indonesia U-22, mendapatkan dukungan dari sang kakak Gian Zola. Gelandang Arema FC ini, mendoakan adiknya agar bisa menampilkan permainan terbaiknya dan membawa medali emas ke Indonesia.

Zola merasa optimis, Beckham bersama Timnas Indonesia U-22 dibawah asuhan Indra Sjafri bisa tampil maksimal dan meraih prestasi medali emas pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

Selain itu, gelandang jebolan Diklat Persib ini berharap keberhasilannya meraih prestasi bersama Indra Sjafri di Kamboja beberapa tahun lalu di Piala AFF 2019, bisa kembali terulang pada SEA Games 2023.

Sebagai informasi, pada 2019 Gian Zola menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Saat itu, skuad Garuda meraih gelar juara Piala AFF yang digelar di Kamboja.

"Semoga Etam (Beckham) sukses dapat emas di SEA Games Kamboja. Karena di Kamboja juga bareng coach Indra, sama saya juara juga waktu itu, semoga rezekinya," kata Gian Zola.

Baca Juga
Bola InternasionalBeckham Putra NugrahaTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini