x

Bukan Jose Mourinho, Zidane dan Satu Kandidat Kejutan Berpeluang Tangani PSG

Jumat, 28 April 2023 18:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain disebut tak akan mendatangkan Jose Mourinho, melainkan akan coba kembali bernegosiasi dengan Zinedine Zidane.

Meskipun berpeluang mendapatkan trofi juara Liga Prancis, posisi Christophe Galtier sebagai pelatih Paris Saint-Germain kini di ujung tanduk,

Salah satu alasannya karena kegagalan PSG di Liga Champions, selain juga tim yang satu ini nampak kepayahan di kompetisi lokal.

Kondisi ini membuat PSG disebut akan mencari beberapa kandidat pelatih baru, dengan juru taktik asal Portugal, Jose Mourinho jadi salah satunya.

Hanya saja, Mourinho kabarnya bukanlah kandidat yang dipertimbangkan oleh PSG untuk mengisi kursi pelatih.

Baca Juga

Dilansir dari Caught Offside, dua nama pelatih yang dikabarkan akan coba didekati PSG adalah Zinedine Zidane dan Thiago Motta.

Namun demikian, pakar sepak bola Prancis, Jonathan Johnson menyebut beberapa hal yang mesti dibenahi oleh PSG.

Baca Juga

Salah satunya adalah soal perubahan kultur klub yang sebenarnya beralih dari klub papan tengah ke klub kaya raya.

Kultur tim yang harus memenangkan pertandingan kabarnya menjadi salah satu alasan mengapa PSG tak mendapat prestasi gemilang, khususnya di Eropa,

“Rasanya sungguh bahwa sikap profesional itulah yang hilang dari PSG, bagaimana cara mereka memenangkan pertandingan, termasuk ketika berkompetisi di Eropa,” ujar Johnson.

Baca Juga

1. PSG Harus Cari Pelatih yang Tepat

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

“Mereka harus mencoba mengurangi drama dalam skuad mereka dan mencoba mencari pelatih yang tepat.”

“Sosok yang mahir berbicara seperti Jose Mourinho mungkin akan jadi pilihan buruk untuk PSG, mengingat karekter kuat sepertinya tak akan mampu menekan ego pemain,” imbuh Johnson.

Tentu saja, PSG harus mencari pelatih yang pas untuk memastikan diri mendapat gelar selain juga mampu menjadi figur pengendali tim.

Hanya saja, Mourinho bukanlah kandidat yang tepat, mengingat pelatih yang satu ini belum juga tertarik untuk hengkang ke Liga Prancis.

Selain itu, AS Roma yang dibesutnya juga belakangan tengah meningkat, sehingga sulit bagi PSG untuk mendatangkan Mourinho.

Baca Juga

Hanya saja, satu kunci untuk mendatangkan Mourinho hadir dari Direktur Olahraga, Luis Campos, yang punya darah Portugal.

“Jika Luis Campos bertahan di PSG, ada koneksi Portugal di sana dan sejujurnya Mourinho berada di belakang kandidat lainnya, seperti Thiago Motta dan Zinedine Zidane,” ujar Johnson.

Baca Juga

“Mourinho melakukan pekerjaan terbaik bersama Roma dan hampir memenangkan gelar Liga Europa musim ini jika mampu lolos ke final, juga tampil bagus di Liga Italia

Hanya saja, Zinedine Zidane dan Thiago Motta menjadi pilihan tepat untuk Paris Saint-Germain, mengingat kedua pelatih punya kemampuan yang hebat.

Namun demikian, Thiago Motta masih kurang pengalaman dalam menangani tim, sehingga Zinedine Zidane menjadi nama paling ideal untuk menukangi PSG.

Sumber: Caught Offside

Baca Juga
Jose MourinhoParis Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini