x

Termasuk Bale dan Incaran Persija, Ini 4 Pemain yang Cocok untuk Tim 'Hollywood' Wrexham Musim Depan

Jumat, 28 April 2023 23:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Walaupun hanya berlaga di divisi lima Liga Inggris dan berstatus klub semi profesional, namun Wrexham telah menarik banyak perhatian terutama musim ini.

INDOSPORT.COM - Walaupun hanya berlaga di divisi lima Liga Inggris dan berstatus klub semi profesional, namun Wrexham telah menarik banyak perhatian terutama musim ini.

Fakta jika mereka sukses kembali ke zona profesional dengan meraih promosi ke League Two (kasta keempat) untuk kali pertama dalam 15 tahun terakhir bukan alasan utama semua atensi tersebut.

Melainkan karena pemilik mereka adalah dua aktor Hollywood kenamaan yakni Rob McElhenney dan Ryan Reynolds. Keduanya memegang paspor Amerika Serikat namun masih punya akar keluarga kental dari Britania Raya.

McElhenney dan Reynolds resmi mengakusisi Wrexham sejak September 2023 silam dan punya satu mimpi besar. Mengembalikan kesebelasan yang bermarkas di Wales tersebut berlaga di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Perlahan mimpi tersebut mulai terwujud. Di 2022/2023 Wrexham berhasil menjadi juara National League dengam mengumpulkan 110 poin dari 45 pertandingan sejauh ini.

Baca Juga

Salah satu kunci sukses mereka tentu saja dengan finansial sehat terutama untuk urusan belanja pemain. The Red Dragons banyak mendatangkan pemain dari level yang lebih tinggi.

Uniknya, yang diperhitungkan tidak cuma kualitasnya saja yang diperhitungkan melainkan seberapa kuat imej pemain untuk bisa menarik atensi lebih banyak ke Wrexham. Salah satu contoh terbaiknya adalah ben Foster, eks kiper Manchester United sekaligus podcaster kenamaan yang mereka tarik dari masa pensiun untuk bergabung di tengah musim.

Baca Juga

Kehadiran Foster di Racecourse Park membuat semakin banyak yang tahu dan ingin semakin tahu soal Wrexham. Padahal serial televisi tentang klub ini, Welcome to Wrexham, sudah tayang di Disney+ sejak Agustus 2022 lalu.

Musim depan strategi transfer yang sama sepertinya bisa diulangi oleh Rob McElhenney dan Ryan Reynolds lagi untuk memastikan Wrexham tetap kuat dan jadi buah bibir di League Two.

Berikut ini sejumlah pemain gaek yang cocok untuk dicoba. Mereka semua pernah merasakan kerasnya Premier League dan bahkan menjadi juara. Bahkan juga menguasai Eropa dengan memenangkan Liga Champions!.

Baca Juga

1. 1. Gareth Bale

Gareth Bale

Mengingat Wrexham adalah klub dari Wales, tentunya mendatangkan Gareth Bale yang merupakan ikon serta legenda negara tersebut adalah ide paling brilian. Meski sudah pensiun di Januari 2023 lalu, usianya masih 33 tahun dan ia adalah mantan salah satu pemain terbaik sedunia.

Bale telah memainkan nyaris 600 pertandingan profesional sepanjang kariernya yang berhiaskan 226 gol. Ia punya lima trofi Liga Champions dan berulangkali membawa Wales melaju jauh ke turnamen internasional.

Ryan Reynolds sendiri sepertinya sangat ingin agar The Wels Wizard bisa bergabung ke Wrexham musim depan. Lewat akun Twitter-nya, aktor pemeran Deadpool dan Green Lantern tersebut mengunggah cuitan bernada harapan soal Bale.

Hanya dengan mendatangkan winger kidal itu saja dipastikan skuad Naga Merah akan jadi yang paling 'wah' di League Two. Kemampuannya jelas belum banyak yang pudar mengingat sepatu Bale baru tergantung selama kurang dari setengah tahun.

Tentunya akan sangat menarik jika transfer ini sampai benar jadi nyata. Kita bisa menyaksikan lagi liukan lihai dan gol-gol Gareth Bale tiap pekannya melawan klub-klub gurem macam Grimsby Town, Gillingham, AFC Wimbledon, atau Tranmere Rovers.

Baca Juga

2. Daniel Sturridge

Ia memang sudah tidak bermain sepakbola pro nyaris selama satu tahun terakhir namun Daniel Sturridge belum mengumumkan jika ia sudah pensiun.

Eks striker Liverpool, Chelsea, dan Manchester Citu masih berstatus tanpa klub setelah terakhir merumput di Australia bersama Perth Glory. Padahal usianya masih belum terlalu senja, 33 tahun.

Baca Juga

Sturridge terkenal sebagai pemain 'berkaki kaca' beberapa waktu lalu sempat dihubungkan dengan sejumlah klub Liga 1 Indonesia dan salah satunya adalah Persija Jakarta namun hingga kini belum ada kabar lanjutan mengenai gosip tersebut.

Mungkin ada baiknya ia kembali ke Inggris Raya dengan menawarkan diri berkostum Wrexham. Selain tetap dengan keluarga, Sturridge bisa punya lebih sering masuk sorotan media lagi.

Ia bisa menjadi upgrade untuk opsi striker yang ada saat ini di wrexham yakni Ollie Palmer dan Paul Mullin.

Baca Juga

2. 3. Danny Rose

Danny Rose

Layaknya Daniel Sturridge, karier sepakbola Danny Rose pun seolah mati segan namun hidup tak mau. Statusnya juga tanpa klub sejak September 2022 meski dulunya ia adalaha bek kiri terpandang di Liga Inggris.

Rose dianggap mengalami penurunan performa drastis terutama di musim terakhirnya berbaju Tottenham Hotspur, 2020/2021. Ia kemudian memilih berlabuh ke tim kasta kedua yakni Watford.

Sayangnya di The Hornets pun perjalanannya hanya berakhir setelah semusim berhias 16 laga tanpa gol maupun assist.

Bisa jadi Rose memang sudah tidak lagi punya skill yang cukup untuk bermain di dua level tertinggi Inggris namun masih bisa merajai divisi yang lebih rendah.

Itulah kenapa Wrexham harus memberinya kesempatan untuk bergabung setidaknya melalui trial terlebih dahulu.

Baca Juga

4. Danny Drinkwater

Saat masih bersama Leicester City, Danny Drinkwater punya peran besar dalam sukses tim tersebut menjadi juara tak terduga Liga Inggris pada 2015/2016 silam.

Kini dirinya malah menjadi free agent buntut dari kesalahan keputusan untuk bergabung bersama Chelsea pada 2017. Usai gagal menjadi pemain inti untuk The Blues, ia terus menerus dipinjamkan ke empat klub berbeda sampai kontraknya habis di akhir 2021/2022.

Baca Juga

Belum ada pengumuman jika Drinkwater memutuskan pensiun. Mungkin di usia 33 tahun hasratnya sudah hilang untuk bermain sepakbola namun sampai hal itu ia ucapkan sendiri, comeback ke lapangan hijau bukan hal yang mustahil.

Wrexham memang sudah punya dua gelandang sentral dengan skill di atas rata-rata level National League dalam diri Elliot Lee dan Luke Young namun Drinkwater jelas berada di tingkatan berbeda.

Pengalaman serta tenaganya bisa menjadi pembeda di League Two musim depan. Sama halnya seperti Gareth Bale, Daniel Sturridge, maupun Danny Rose.

Baca Juga
Gareth BaleDaniel SturridgeDanny RoseDanny DrinkwaterLiga InggrisRyan ReynoldsWrexham AFC

Berita Terkini