x

Timnas Indonesia U-22 Jajal Latihan jelang SEA Games 2023, Rumput Kamboja jadi Sorotan

Jumat, 28 April 2023 12:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-22 sudah menjajal latihan, jelang laga perdana SEA Games 2023, Sabtu (29/04/23), di mana kondisi rumput lapangan Kamboja jadi sorotan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 sudah menjajal latihan, jelang laga perdana SEA Games 2023, Sabtu (29/04/23). Kondisi rumput lapangan Kamboja jadi sorotan.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga pembuka SEA Games 2023, melawan Filipina di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/04/23) pukul 16.00 WIB.

Sebelum itu, Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri sudah menjajal latihan ringan di lapangan the Dream Visakha Training Camp.

Setiap kali Timnas melakoni laga di luar negeri, kualitas rumput lapangan selalu menjadi sorotan pencinta sepak bola nasional.

Jika kondisi rumput lebih baik dari lapangan Indonesia, maka hal ini akan menjadi tolak ukur bagi kualitas rumput dalam negeri.

Baca Juga

Namun jika kondisi rumput di luar negeri lebih buruk dari Indonesia, seperti saat SEA Games 2021 Vietnam lalu, maka hal ini akan menjadi bulan-bulanan netizen Tanah Air.

Khususnya di SEA Games 2023 Kamboja, harus diakui kualitas rumput lapangan untuk latihan sudah bagus, sesuai dengan standar yang diinginkan masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Netizen berharap PSSI bisa berbenah dalam menyiapkan infrastruktur sepak bola seperti kualitas rumput lapangan, agar tidak disalip oleh Kamboja.

Pasalnya, sepak bola Kamboja semakin maju dari waktu ke waktu. Masyarakat tentu tidak mau Garuda semakin tertinggal dari negara tetangga.

Baca Juga

1. Lapangan Kamboja Lebih Baik dari Vietnam?

Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

Ketika PSSI mengunggah cuplikan sesi latihan Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023, netizen langsung menyoroti kualitas rumput lapangan di Kamboja.

Banyak yang membandingkan jika fasilitas yang diberikan Kamboja lebih baik daripada lapangan latihan SEA Games 2021 Vietnam.

"Bagaimana monitor lapangan, apakah masih dikasih lapangan kelas tarkam seperti di Vietnam?" tanya pemilik akun Instagram @rifkiab**** di kolom komentar akun PSSI.

"Ini baru bagus, bukan kayak tahun lalu, udah rumput kering plus lapangan ukuran kecil," ungkap akun @garudafans****.

"Kelas fasilitasnya, nggak kayak lapangan SD Nguyen," sindir akun @dejanalfaro****.

Baca Juga

"Ini baru namanya tuan rumah, bisa menghargai lawan dengan memberi fasilitas lapangan latihan terbaik, terlihat keseriusan tuan rumah Kamboja dalam hal ini," timpal akun @joey.ka*****.

"Sedikit banyak malu juga kita lihat fasilitas Kamboja, rumputnya keren gini. Kadang sekelas Timnas senior Indonesia aja latihannya di lapangan busuk," sindir akun @sing****.

Baca Juga

"Zaman STY lapangan jelek, main bagus. Ini harusnya mainnya juga bagus, sudah dikasih fasilitas yang baik," ungkap akun @jadwal_sepakbola_indo****.

"Terima kasih Kamboja sudah memberikan lapangan yang baik kepada Timnas Indonesia," balas pemilik akun Instagram @dedy_rodri****.

Semakin menarik untuk menantikan penampilan Timnas Indonesia U-22 di laga perdana SEA Games 2023, menghadapi Filipina, Sabtu (29/04/23) besok, pukul 16.00 WIB.

Baca Juga
SEA GamesVietnamKambojaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini