x

Update Klasemen Liga Spanyol: Sulit Kejar Barcelona, Real Madrid Pasrah

Jumat, 28 April 2023 05:33 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Robert Lewandowski di laga Liga Spanyol antara Rayo Vallecano vs Barcelona. REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Klasemen terbaru Liga Spanyol pekan ke-31, dimana Barcelona semakin sulit dikejar di puncak klasemen oleh Real Madrid yang berada di peringkat ke-2.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar tiga pertandingan penutup pekan ke-31 pada Jumat (28/04/23) dinihari WIB.

Adapun tiga pertandingan itu adalah Valencia vs Real Valladolid, Villarreal vs Espanyol dan Athletic Bilbao vs Sevilla. Sebanyak dua tuan rumah meraih kemenangan yakni Valencia dan Villarreal.

Valencia meraih kemenangan tipis 2-1 atas Real Valladolid. Tim tamu sempat unggul lebih dahulu melalui gol cepat Cyle Larin menit ke-6.

Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Valencia bangkit dengan berbalik unggul jadi 2-1 setelah Mouctar Diakhaby dan Javier Guerra mencetak gol.

Baca Juga

Skor bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Valencia naik ke peringkat ke-16 dengan 33 poin.

Tuan rumah lain yang meraih kemenangan ada Villarreal. Bermain di Stadion El Madrigal, tuan rumah menang 4-2 atas Espanyol.

Baca Juga

Lagi-lagi tim tamu unggul lebih dahulu melalui gol Javi Puado menit ke-45. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Villarreal tampil berubah drastis.

Mereka kesetanan dengan memberondong empat gol tambahan melalui Etienne Capoue menit ke-53 dan 90+2, Dani Parejo menit ke-63, dan Nicolas Jackson menit ke-80. 

Espanyol sempat menambah skor menjadi 4-2 setelah Joselu mencetak gol menit ke-73. Skor bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Villarreal merangsek ke peringkat lima dengan koleksi 50 poin.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Spanyol

Aksi Robert Lewandowski di laga Liga Spanyol antara Rayo Vallecano vs Barcelona. REUTERS/Juan Medina

Sedangkan satu pertandingan lainnya, Athletic Bilbao vs Sevilla berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor tipis 0-1. Lucas Ocampos mencetak gol lewat titik penalti menit ke-90+2. 

Kemenangan ini membuat Sevilla naik ke peringkat ke-11 dengan 41 poin.

Sementara di posisi papan atas, Barcelona tanpaknya suit dikejar oleh para pesaingnya. Mereka melaju sendiri dalam perburuan gelar La Liga dengan koleksi 76 poin.

Di susul oleh Real Madrid di peringkat ke-2 klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 65 poin. Dan Atletico Madrid di tempat ke-3 dengan 63 poin.

Real MadridBarcelonaSevillaValenciaVillarrealLiga Spanyol

Berita Terkini