x

Disebut Los Galaticos, 4 Pemain Ini Jadi Transfer Paling Gagal Real Madrid

Sabtu, 29 April 2023 07:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Di balik tim legendaris bertajuk Los Galaticos, Real Madrid sempat mendatangkan beberapa pemain gagal pada bursa transfer seperti Julien Faubert.

INDOSPORT.COM – Di balik tim legendaris bertajuk Los Galaticos, klub Liga SpanyolReal Madrid, sempat mendatangkan beberapa pemain gagal pada bursa transfer. Berikut ulasannya.

Real Madrid dikenal memiliki kemampuan mendatangkan pemain bintang dengan bakat terbaik dan dimasukkan dalam tim bernama Los Galaticos.

Hanya saja, bursa transfer tak selalu mulus, mengingat Real Madrid juga membutuhkan pemain-pemain pelapis untuk mendukung pemain bintang.

Ada beberapa pemain yang menjadi transfer gagal bagi Los Blancos karena tak tampil menawan dan gagal merebut posisi inti. Inilah empat pemain yang gagal bersaing saat didatangkan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Julien Faubert

Salah satu pemain pelapis yang coba didatangkan Real Madrid, yaitu Julien Faubert yang sempat juga bermain untuk tim Liga 1, Borneo FC.

Baca Juga

Kala itu, Faubert bermain di West Ham sebagai pemain pelapis dari Lucas Neill yang juga berposisi sebagai bek kanan.

Hanya saja, bek asal Prancis ini datang ke Real Madrid sebagai pemain pinjaman selama enam bulan dan gagal menampilkan performa terbaik.

Baca Juga

Selepas gagal tampil bagus, Julien Faubert kemudian kembali ke West Ham United dan tak berhasil menjadi bintang di Real Madrid.

Thomas Gravesen

Thomas Gravesen menjadi salah satu gelandang bertahan yang coba didatangkan oleh Real Madrid sebagai solusi di posisi gelandang bertahan.

Seperti diketahui, pada tahun 2005/2006 posisi lini tengah Real Madrid diisi oleh pemain bintang, seperti David Beckham dan Zinedine Zidane.

Baca Juga

1. Thomas Gravesen

Thomas Gravesen, saat masih di Real Madrid.

Hanya saja, Los Blancos tak punya pemain dengan kemampuan merebut bola dan Thomas Gravesen akhirnya jadi pilihan dengan dana hanya 2,5 juta pound dari Everton.

Namun demikian, pemain asal Denmark ini hanya mengemas 34 laga selama di Bernabeu dan tak lama kemudian tenggelam di skuad Real Madrid.

Jerzy Dudek

Kiper asal Polandia, Jerzy Dudek menjadi salah satu penjaga gawang yang coba didatangkan Real Madrid untuk melapis Iker Casillas.

Penjaga gawang yang satu ini menjadi andalan Liverpool di final Liga Champions 2005 dan dikenal punya keahlian menepis penalti.

Hanya saja, Liverpool kemudian mendatangkan kiper baru, yaitu Pepe Reina yang pelan-pelan menggerus peluang bermain Jerzy Dudek.

Baca Juga

Selepas bergabung ke Real Madrid, Dudek hanya jadi pelapis Iker Casillas dan bahkan gagal menggeser sang kiper Spanyol dari posisi inti.

Jonathan Woodgate

Jonathan Woodgate merupakan bek Inggris yang didatangkan Real Madrid dari Middlesbrough dengan dana 13,4 juta pound.

Baca Juga

Hanya saja, Real Madrid justru gagal memanfaatkan sang pemain yang hanya turun dalam 17 bulan karena sering terkena cedera.

Bahkan, debut Jonathan Woodgate juga cenderung buruk dengan mencetak gol bunuh diri dan mendapat kartu merah untuk Real Madrid.

Selain soal cedera, kemampuan Woodgate juga tak cukup bersaing dengan bek Real Madrid lain, salah satunya adalah Ivan Helguera. Padahal, Jonathan Woodgate digadang-gadang menjadi salah satu pemain terbaik Inggris. 

Sumber: Express

Baca Juga
Real MadridLaLiga SpanyolJonathan WoodgateThomas GravesenJulien FaubertLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini