x

Rumor Transfer Arsenal: Lepas 4 Pemain, The Gunners Incar ‘Buangan’ Barcelona

Sabtu, 29 April 2023 19:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, dirumorkan akan melepas empat pemainnya, dan incar bintang Barcelona, Raphinha, di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, dirumorkan akan melepas empat pemainnya, dan incar bintang Barcelona, Raphinha, di bursa transfer musim depan.

Belakangan ini Barcelona disebut butuh dana segar untuk memulangkan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG). Rapinha yang bergabung musim lalu, disebut bakal diuangkan Barcelona untuk misi itu.

Melansir AS, selain karena Barcelona punya masalah finansial, Rapinha disebut masuk daftar jual dari klub Liga Spanyol itu lantaran dinilai tidak memenuhi harapan sejak didatangkan dari Leeds tahun lalu.

Padahal jika dilihat dari performanya, Rapinha telah mengoleksi enam gol dan lima asisst bersama Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bahkan juga mengungkapkan jika dia tidak ingin berpisah dengan Raphinha bahkan menyebutnya sebagai masa depan Barcelona.

Baca Juga

“Dia adalah pemain yang dikritik tetapi dia melakukan banyak hal dan kami sangat menghargainya. Kami akan selalu mendukung Raphinha karena dia adalah masa depan Barcelona,” kata Xavi Hernandez.

Dari ketidakpastian nasib Rapinha di Barcelona,Arsenal disebut menjadi salah satu klub yang paling tertarik untuk meminang jasa Rapinha di bursa transfer musim depan. 

Baca Juga

Masih dilansir dari AS, Arsenal disebut sudah lama tertarik untuk mendapatkan jasa Rapinha. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah lama yakin jika Rapinha bisa jadi pemain pembeda bagi lini serang The Gunners.

Musim lalu Arsenal pada akhirnya tertikung Barcelona di bursa transfer. Jadi tidak mengherankan jika klub berjuluk The Gunners itu menjadi salah satu yang paling semangat mendatangkan Rapinha kali ini.

Saat ini Arsenal disebut sudah bergerak dalam diam untuk mendekati Rapinha yang dilaporkan bakal dilepas dengan kisaran angka 60 juta Euro.  

Baca Juga

1. Saingan dengan Newcastle hingga Tottenham Hotspur

Agaknya Arsenal pun harus mati-matian untuk mendatangkan Rapinha dari Barcelona di bursa transfer musim depan. Termasuk untuk Arsenal yang harus mencukupi banderol fantastis bagi Rapinha.

Agaknya Arsenal pun harus mati-matian untuk mendatangkan Rapinha dari Barcelona di bursa transfer musim depan. Termasuk untuk Arsenal yang harus mencukupi banderol fantastis bagi Rapinha.

Karena Arsenal pun harus bersaing dengan sejumlah tim yang tertarik untuk meminang Rapinha musim depan, seperti Newcastle United dan Tottenham Hotspur. Demikian dilansir FourFourTwo.

Menurut laporan dari Daily Mail dilansir dari Mirror, Arsenal bahkan dirumorkan akan melepas sejumlah pemain demi mengumpulkan dana segar dalam perburuan pemain baru menyambut musim depan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, disebut ingin menambah pemain ke skuatnya karena mereka berpotensi mengakhiri musim ini sebagai juara Liga Inggris, dan otomatis akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Nama-nama pemain yang disebut akan dilepas Arsenal adalah Folarin Balogun, Reiss Nelson, Kieran Tierney dan Granit Xhaka.

Baca Juga

Folarin Balogun disebut akan meninggalkan Arsenal karena tidak bisa mendapat jaminan waktu bermain. Dipinjamkan dari Feyenoord, Reiss Nelson juga kontraknya berakhir tahun ini.

Kieran Tierney berpotensi dilepas Arsenal karena sering kehilangan tempat di skuat utama dan gagal bersaing dengan Oleksandr Zinchenko dan Granit Xhaka yang akan meninggalkan Arsenal, klub naungannya selama tujuh tahun terakhir.

Baca Juga

Faktor-faktor itulah yang seharusnya memperbesar peluang Arsenal untuk bisa mendatangkan Rapinha dari Barcelona di bursa transfer musim depan.

Selain Rapinha, Arsenal juga disebut sedang gencar untuk menggaet empat gelandang top lainnya. Dilansir The Mirror, empat gelandang itu yakni Mason Mount, Declan Rice, Moises Caicedo, dan Mohammed Kudus.

Baca Juga

Sumber: AS, Daily Mail, The Mirror.

Bursa TransferArsenalLiga InggrisBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini