x

Rumor Transfer Barcelona: Raphinha Segera Hengkang, Newcastle Siapkan Mahar Fantastis

Sabtu, 29 April 2023 19:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, menyiapkan mahar fantastis di bursa transfer selanjutnya, untuk menyikapi kepergian Raphinha dari Barcelona sesegera mungkin..

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, menyiapkan mahar fantastis di bursa transfer selanjutnya, untuk menyikapi kepergian Raphinha dari Barcelona sesegera mungkin.

Barcelona menjadikan Raphinha sebagai salah satu pemain bintang yang bakal dilepas pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal tersebut tidak terlepas dari keadaan ekonomi Barcelona yang belum kondusif. Serta, untuk menaati Financial Fair Play (FFP) yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF.

Raphinha merupakan pemain yang didatangkan Barcelona dari Leeds United pada bursa transfer musim panas lalu.

Tepatnya pada 13 Juli 2022, Barcelona bersama Raphinha menandatangani perjanjian dengan durasi kontrak selama 5 tahun, berarti hingga 30 Juni 2027.

Baca Juga

Pada saat itu, Barcelona memboyong Raphinha dari Leeds United dengan mahar sebesar 58 juta euro, atau setara Rp1 triliun.

Winger berpaspor Brasil terebut sebenarnya merupakan salah satu pemain Barcelona yang selalu menjadi kepercayaan Xavi Hernandez sebagai starter.

Baca Juga

Kendati demikian, Barcelona tidak bisa mengabaikan peraturan FFP. Terlebih lagi, rumor kembalinya Lionel Messi semakin kencang berhembus.

Oleh sebab itu, Barcelona dilporkan memasukkan nama Raphinha bersama dengan Franck Kessie, Ferran Torres, Ansu Fati, Jordi Alba, dan Eric Garcia, untuk dilepas dalam bursa transfer Juli mendatang.

Keadaan itu lantas membuat Newcastle United menyiapkan mahar fantastis untuk menebus Raphinha dari Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. Newcastle United Siapkan Mahar untuk Raphinha

Raphinha saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Raphinha sebenarnya menunjukkan penampilan yang sangat impresif dalam setiap laga yang dilakoni Barcelona di semua ajang.

Terbukti, Raphinha mengoleksi 9 gol dan 10 assist dari total 43 pertandingan yang dimainkan bersama dengan Barcelona di musim ini.

Selain itu, Raphinha telah mempersembahkan 1 trofi Piala Super Spanyol 2022-2023, usai mengalahkan Real Madrid (3-1) di partai final.

Namun, kondisi ekonomi yang belum kondusif membuat Barcelona akan menerima tawaran yang cocok tim yang tertarik memboyong Raphinha.

Melansir dari Football Insider, Newcastle United tertarik untuk menggunakan jasa Raphinha di kompetisi musim depan.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan yang cukup apik Raphinha kala menjalani musim pertamanya bersama Barcelona.  

Selain itu, Raphinha adalah salah satu sosok pemain yang cukup berpengalaman dalam ketatnya kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga

Pasalnya, pemain kelahiran Porto Alegre pada 14 Desember 1996 tersebut pernah membela Leeds United selama 2 tahun, terhitung dari 2020 hingga 2022.

Oleh sebab itu, Newcastle United menyiapkan mahar sebesar 67 juta euro untuk memboyong Raohinha dari Barcelona.

Mahar setara dengan Rp1,1 triliun tersebut dirasa pantas dikeluarkan oleh Newcastle United untuk merekurt Raphinha dari Barcelona di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Sumber: Football Insider

Bursa TransferBarcelonaNewcastle UnitedBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini