x

Rumor Transfer Chelsea: Hakimi Merapat, Pemain Senior Reuni dengan Tuchel

Sabtu, 29 April 2023 18:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, meneruskan sepak terjangnya jelang bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, meneruskan sepak terjangnya jelang bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Tim asal London Barat itu akan memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 nanti untuk melakukan perekrutan dan juga pelepasan pemain.

Soal perekrutan, dilaporkan oleh Football Insider, tim berjuluk The Blues itu kian dekat mendapatkan jasa bintang Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi.

Dalam laporan itu, disebutkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu menjadi target teratas Chelsea yang akan mendapuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih.

Sebagai informasi, pemain berpaspor Maroko itu merupakan mantan anak asuh Pochettino kala masih menukangi PSG beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Pelatih asal Argentina itu pun kemudian meminta Chelsea untuk merekrut Achraf Hakimi jika ingin merekrutnya sebagai pelatih musim depan.

Permintaan itu kemudian dipenuhi oleh Chelsea. Football Insider mengklaim bahwa tawaran The Blues sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) telah dilayangkan.

Baca Juga

Tawaran sebesar itu kemudian membuat PSG pun goyah, dan terbuka untuk melepasnya ke Chelsea pada musim panas 2023 nanti.

Jika transfer ini berhasil terjadi, maka Chelsea akan memenuhi keinginannya di masa silam. Sebagai informasi, The Blues pernah mencoba mendekati Hakimi sebelum dirinya hijrah dari Inter Milan ke PSG.

Selain kabar Achraf Hakimi yang akan merapat, Chelsea juga dikabarkan akan melepas pemain di bursa transfer musim panas 2023 nanti, di mana salah satu pemain seniornya ingin bereuni dengan Thomas Tuchel di Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Kovacic Hijrah ke Bayern Munchen

Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

Dilaporkan oleh Caught Offside, Bayern Munchen kian dekat mendatangkan Mateo Kovacic dan membuatnya bereuni dengan Thomas Tuchel.

Kovacic sendiri menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan masuk daftar cuci gudang Chelsea pada musim panas 2023 nanti.

Hal ini tak lepas dari kebijakan Chelsea yang ingin mengandalkan pemain muda, dan menghapus sisa-sisa pemain peninggalan rezim sebelumnya.

Kebetulan kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan habis pada Juni 2024 mendatang. Hingga saat ini, Kovacic pun belum mendapat sodoran kontrak baru.

Dengan kondisi tersebut, Kovacic pun memutuskan akan hijrah. Bayern Munchen pun menjadi salah satu peminatnya di musim panas nanti.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari sosok Tuchel yang memang mengidolai mantan anak asuhnya di Chelsea itu, sehingga berhasil menuai kesuksesan dalam periode 2021 hingga 2022.

Bahkan bagi Tuchel, eks Inter Milan dan Real Madrid itu sebagai pemain petarung yang selalu bisa diandalkan di setiap momen.

Baca Juga

Kovacic sendiri disebutkan terbuka untuk hijrah ke Bayern Munchen dan kembali bereuni dengan Tuchel di musim depan.

Salah satu alasannya adalah perubahan besar-besaran Chelsea yang membuatnya tak betah. Apalagi dengan kepergian teman terdekatnya seperti Antonio Rudiger dan Jorginho.

Jika pun ingin memboyong Kovacic, Bayern Munchen dikabarkan harus menyiapkan dana 40 juta euro (Rp653 miliar) dan melepaskan tawaran ke Chelsea.

Sumber: Football Insider, Caught Offside

Baca Juga
Bursa TransferMateo KovacicChelseaBayern MunchenParis Saint-GermainAchraf HakimiBerita TransferOne Football

Berita Terkini