x

Tak Ada Pembicaraan, Beto Goncalves Ikhlas Pungkasi Karier di Madura United

Sabtu, 29 April 2023 09:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Beto Goncalves usai mencetak gol untuk Madura United saat melawan Persiraja (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Beto Goncalves tampak sudah ikhlas untuk memungkasi rangkaian kariernya bersama Madura United, seiring rampungnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Beto mengaku sudah tak ada lagi pembicaraan dengan klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu, jelang menatap persiapan memasuki kompetisi musim 2023/2024.

Dia pun sudah cukup ikhlas untuk menyelesaikan 4 musim kariernya untuk klub kebanggaan masyarakat pulau garam. Beto hampir pasti dilepas Madura United.

"Kontrak saya sudah habis dan sampai saat ini belum mendapatkan kabar dari Madura United," Beto menjawab pertanyaan awak media pada Jumat (28/04/23).

"Tidak ada pembicaraan. Jadi, mungkin (kontrak) saya tidak diperpanjang," striker bernama lengkap Alberto Goncalves Da Costa itu menambahkan.

Baca Juga

Kendati demikian, Beto mengaku ikhlas jika memang tenaganya tak lagi dibutuhkan. Pengabdiannya selama 4 musim terakhir di Madura United bisa dibilang cukup baik.

Sebagaimana diketahui, striker naturalisasi kelahiran Brasil ini datang pada musim 2019, setelah tampil cemerlang dengan 11 gol untuk Sriwijaya FC.

Baca Juga

Pada musim perdana di Madura, Beto menceploskan 18 gol dan 5 assist. Dia juga membawa Tim Laskar Sape Kerrab finis di 5 besar klasemen akhir Liga 1.

Sayang, Beto gagal bersinar pada musim 2020, setelah kompetisi terhenti karena pandemi covid-19. Dia lantas mencetak 7 gol pada Liga 1 musim 2021/2022.

Sementara pada musim 2022/2023, kontribusinya cukup nyata. Eks striker Persipura itu membukukan 10 gol dan 4 assist dari 32 laga kompetisi.

Baca Juga

1. Ganti Jersey

Selebraso gol Beto Goncalves dan Appiah pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

Situasi itu lantas membuat Beto Goncalves yang genap berusia 42 tahun, akan berganti jersey klub lain pada musim 2023/2024 mendatang. 

Kendati usianya memasuki kepala empat, tapi pamornya tetap tak hilang. Buktinya, ada sejumlah klub di Indonesia yang tetap menawarinya bergabung.

Lagipula, segudang pengalaman yang melekat pada diri Beto tak bakal membuatnya kesulitan bersaing. Terlebih, statusnya juga sudah pemain lokal lewat naturalisasi.

"Sudah ada (tawaran), tapi saya masih menunggu tawaran yang lain lagi. Ada dua tim yang berkomunikasi dengan saya," ujar Beto.

Lantas, tim mana saja yang disebutnya tengah melakukan penjajakan terhadap dirinya? Apakah calon klub barunya merupakan kompetitor Madura United di Liga 1?

Baca Juga

"Dua tim itu cukup lumayan. Tapi saya masih melihat tim lain juga sebagai komparasi," striker yang juga pernah membela Arema Cronus itu menjelaskan.

Kendati demikian, siapa pun klub maupun kasta kompetisi yang akan diikutinya tidaklah penting. Karena bagi dia, yang paling penting kariernya terus berlanjut.

Baca Juga

Beto bahkan juga siap jika harus mengalami penurunan karir. Mau berlaga di Liga 1 maupun Liga 2, Beto tak melihatnya sebagai masalah besar. 

"Saya sendiri tidak berpikir mau bermain di Liga 1 atau Liga 2. Yang paling penting, saya enjoy (menjalani karier sebagai pesepak bola)," ungkap Beto.

Baca Juga
Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini