x

Waduh! Performa Menyedihkan Chelsea, Buat Joao Felix Gagal Dipermanenkan

Sabtu, 29 April 2023 20:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Joao Felix bisa gagal dipermanenkan Chelsea setelah gagal memberikan dampak di tengah situasi klub yang sedang berada dalam periode menyedihkan. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM Joao Felix bisa gagal dipermanenkan Chelsea setelah gagal memberikan dampak di tengah situasi klub yang sedang berada dalam periode menyedihkan.

Seperti diketahui, pada awal kedatangannya sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin 2023, Joao Felix langsung mendapatkan kartu merah di laga debut bersama Chelsea.

Meskipun penampilan Joao Felix pada laga debut melawan Fulham dapat dikatakan cukup mengesankan di menit-menit awal.

Joao Felix hadir dengan memberikan ancaman pada garis tengah dengan menunjukkan kemampuannya dalam mengolah bola.

Sayangnya, kartu merah yang didapatkan Joao Felix justru membuat Chelsea kehilangan kekuatan penuh hingga berujung dengan kekalahan.

Baca Juga

Berangkat dari sana, Chelsea terus melakukan penilaian atas dampak dari bintang Atletico Madrid itu.

Menurut laporan dari Football London, jelas bahwa Felix memiliki kemampuan untuk bergerak secara langsung dan membantu Chelsea lewat keberaniannya dalam menembak langsung ke arah gawang.

Baca Juga

Hal tersebut merupakan salah satu kekurangan The Blues musim ini di mana telah membuat klub asal London Barat itu memiliki cukup sedikit koleksi gol.

Maka, Chelsea berharap jika Felix bisa memberikan dampak positif setelah menghabiskan 9 juta poundsterling hanya untuk meminjam sang pemain.

Kendati demikian masih belum diketahui apakah Chelsea akan melihat kesepakatan permanen untuk Joao Felix di musim panas mendatang atau tidak.

Baca Juga

1. Masa Depan Joao Felix

Joao Felix di laga Liga Inggris Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Lebih lanjut mengenai potensi kesepakatan permanen yang akan diajukan Chelsea kepada Joao Felix tampaknya turut dipengaruhi oleh situasi keuangan klub saat ini.

Bagaimana pun juga, berakhir di papan tengah dan terlempar dari kompetisi Liga Champions telah membuat Chelsea kehilangan pemasukan.

Finis di posisi keempat pada musim 2021/2022 membuat Chelsea mendapatkan 151,7 juta poundsterling, 21,1 juta poundsterling lebih banyak daripada finis di urutan ke-10.

Sementara mencapai perempat final di liga Champions akan membuat klub menerima 9,4 juta poundsterling, sedangkan di semifinal akan menghasilkan 11,1 juta poundsterling dan final 13,7 juta poundsterling.

Baca Juga

Maka, dengan tersingkirnya Chelsea dari perburuan empat besar dan keluar dari Liga Champions musim depan tentu penambahan pemasukan itu tidak akan terbayarkan.

Kondisi tersebut tentu akan menyulitkan Chelsea untuk memenuhi permintaan Atletico Madrid sebesar 150 juta poundsterling.

Baca Juga

Selain itu, situasi tim saat ini belum diperbaiki dan Felix juga belum berkembang maka opsi terbaik adalah memberikan kesepakatan peminjaman kedua.

Pasalnya, untuk mengajukan penawaran permanen terbukti akan lebih sulit meskipun Joao Felix merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Chelsea saat ini.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferAtletico MadridChelseaJoao Felix

Berita Terkini