x

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023 Bikin PSSI Tegang

Minggu, 30 April 2023 07:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Waketum PSSI, Zainudin Amali, mengaku tegang menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Filipina di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengaku tegang menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-22 menghadapi Filipina di laga perdana Grup A SEA Games 2023, Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 sukses meraih kemenangan di laga perdana grup A SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Muda menggulung Filipina dengan skor 3-0.

Namun siapa sangka laga yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, tersebut membuat para pengurus PSSI yang menyaksikan langsung merasa tegang.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. Ia pun mengaku tegang karena ini merupakan laga perdana Timnas Indonesia U-22.

“Saya dan teman-teman Exco yang nonton langsung di sini sangat tegang,” ucap Zainudin Amali.

Baca Juga

“Karena ini pertandingan pertama maka tim yang main pasti juga masih belum lepas mainnya,” tambah Zainudin Amali.

Namun rasa tegang Zainudin Amali mulai mencair saat Marselino Ferdinan mencetak gol pembuka untuk Timnas Indonesia U-22. Baginya dengan gol tersebut membuat permainan skuad Garuda Muda berubah.

“Syukurlah setelah gol pertama Marselino, permainan anak-anak mulai berubah dan hasilnya dua gol tambahan untuk Timnas Indonesia,” jelas Zainudin Amali.

Baca Juga

Zainudin Amali sendiri memang sebelum laga membakar semangat para pemain Timnas Indonesia U-22. Dia menilai laga melawan Filipina adalah pembuka langkah Garuda Muda menuju laga selanjutnya.

“Tadi saat briefing pemain di hotel, saya sudah sampaikan kepada anak-anak bahwa pertandingan sore ini akan menentukan pertandingan berikutnya,

“Makanya pertandingan lawan Filipina ini  harrus dianggap sebagai pertandingan final. Semoga untuk pertandingan berikutnya akan semakin baik. Mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia,” tukas Zainudin Amali.

Baca Juga

1. Perjuangan Belum Usai

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Filipina di SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengatasi perlawanan Filipina di laga perdana Grup A sepak bola putra SEA Games 2023, Sabtu (29/4/23) sore WIB.

Kemenangan 3-0 diperoleh lewat gol masing-masing dari Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Timnas Indonesia U-22 sendiri tergabung di Grup A SEA Games 2023 Kamboja. Selepas melawan Filipina, mereka bakal menghadapi Myanmar pada 4 Mei 2023.

Dilanjutkan menghadapi Timor Leste pada 7 Mei dan 10 Mei angkan menghadapi tuan rumah Kamboja.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di Grup A sepak bola putra SEA Games 2023 selanjutnya:

Kamis, 4 Mei 2023 - Indonesia vs Myanmar, pukul 16.00 WIB

Minggu, 7 Mei 2023 - Timor-Leste vs Indonesia, pukul 16.00 WIB

Rabu, 10 Mei 2023 - Kamboja vs Indonesia, pukul 19.00 WIB

PSSISEA GamesTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Zainudin AmaliBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini