x

Rekap Hasil Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Kompak Pesta Gol

Minggu, 30 April 2023 05:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Liga Spanyol (LaLiga), Minggu  (30/04/23), sajikan Real Madrid dan Barcelona yang kompak pesta gol.

Laga Liga Spanyol sebelumnya dibuka oleh laga kejutan antara Elche vs Rayo Vallecano di mana Los Franjiverdes menang dengan skor 4-0.

Laga ini tentu saja menjadi kejutan besar bagi penggemar sepak bola sebab Elche sebelumnya hanya bisa menang sebanyak dua kali di Liga Spanyol sebelum menggilas Rayo Vallecano.

Kartu merah yang diterima pemain Rayo, Florian Lejeune, pada menit ke-27 tampaknya memegang peranan besar mengapa pasukan Fran Escriba ini bisa berpesta gol.

Empat gol Elche tersebut dilesatkan oleh Tete Morente (45+1’), Lucas Boye (52’), Fidel Chaves de la Torre (53’), dan Gerard Gumbau pada menit ke-72.

Baca Juga

Di sisi lain, Real Madrid juga ikut berpesta gol dalam kemenangan 4-2 atas Almeria yang mana Karim Benzema mencetak trigol dalam laga tersebut.

Empat gol El Real, dilesatkan oleh Karim Benzema pada (5’, 17’, 42’) dan Rodrygo Goes pada menit ke-47, memastikan perolehan tiga angka bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Sementara itu, dua gol hiburan Almeria disumbangkan oleh Lazaro pada menit ke-45+1 dan Lucas Robertone (61’).

Dengan demikian, Real Madrid berhasil menjaga jarak poin dari Atletico Madrid, di peringkat ketiga, menjadi enam angka sekaligus menunggu hasil laga Los Rijiblancos, Senin (01/05/23), dini hari WIB.

Tak kelupaan ada Barcelona yang juga menyusul Real Madrid dan Elche dalam pesta gol pada laga hari ini, Minggu (30/04/23).

Baca Juga

1. Rekap Hasil Liga Spanyol

Selebrasi Karim Benzema di laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Almeria. REUTERS/Isabel Infantes

Barcelona berhasil memperoleh kemenangan melawan Real Betis dengan skor 4-0 pada Minggu (30/04/23) dini hari WIB.

Kartu merah pemain Real Betis, Edgar Gonzales, pada menit ke-33 tampaknya memerankan mengapa Barcelona bisa berpesta gol.

Empat gol La Blaugrana itu dicetak oleh Andreas Christensen pada menit ke-14, Robert Lewandowski (36’), Raphinha (39’), dan gol bunuh diri Guido Rodriguez (82’).

Dengan demikian, Los Cules saat ini kian kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 79 poin dari 32 pertandingan di Liga Spanyol.

Barcelona juga masih berjarak 11 angka dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang mengoleksi 68 poin dari 32 laga.

Rekap hasil Liga Spanyol per Minggu (30/04/23):

Elche 4-0 Rayo Vallecano

Real Madrid 4-2 Almeria

Barcelona 4-0 Real Betis

Real MadridBarcelonaElcheLiga Spanyol

Berita Terkini