x

Rumor Transfer Juventus: Allegri Segera Dipecat, Igor Tudor Jadi Kandidat Kuat

Minggu, 30 April 2023 18:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terancam akan segera dipecat. Bahkan, eks bek Bianconeri menjadi calon kuat pengganti di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terancam akan segera dipecat. Bahkan, eks bek Bianconeri menjadi calon kuat pengganti di bursa transfer musim panas.

Massimiliano Allegri berpeluang besar akan mengalami nasib yang buruk bersama dengan Juventus pada akhir musim nanti.

Hal tersebut dikarenakan Massimiliano Allegri tidak mampu membawa Juventus menunjukkan performa terbaiknya pada kompetisi 2022-2023.

Terbukti, Juventus berpeluang kecil untuk merengkuh gelar Scudetto Liga Italia 2022-2023 ke Allianz Stadium of Turin.

Bianconeri, julukan Juventus, kini menempati urutan ketiga dengan torehan 59 poin. Meski begitu, mereka terpaut 19 angka dari pemuncak klasemen Liga Italia 2022-2023, Napoli.

Baca Juga

Keadaan itu berbeda ketika Juventus mampu meraih gelar juara Liga Italia sembilan kali berturut-turut sejak 2011-2012.

Selain itu, Juventus secara mengejutkan harus tersingkir lebih awal dari Liga Champions 2022-2023, mengingat anak asuh Massimiliano Allegri tidak lolos fase grup.

Baca Juga

Meskipun sejatinya Juventus mampu menembus babak semifinal, tetapi Liga Europa bukan level yang terbaik bagi tim yang berjuluk Bianconeri tersebut.

Maka tak ayal apabila nasib Massimiliano Allegri sebagai pelatih yang menangani Juventus telah berada di ujung tanduk.

Terlebih lagi, Juventus telah menyiapkan salah satu mantan pemain yang bakal menjadi pengganti dari Massimiliano Allegri di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Siapkan Igor Tudor

Mantan pelatih Verona, Igor Tudor.

Igor Tudor merupakan salah satu bek yang pernah memperkuat Juventus selama lebih kurang 6,5 tahun, terhitung 1 Juli 1998 hingga 27 Januari 2005.

Bahkan, Igor Tudor mampu mempersembahkan beberapa gelar bergengsi seperti 2 trofi Liga Italia (2001-2022 dan 2022-2023), serta 2 Piala Super Italia (2022-2003 dan 2003-2004).

Sosok berpaspor Kroasia tersebut memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola dengan klub yang mulai membesarkan namanya, Hajduk Split, pada 1 Juli 2008.

Seahun berlalu, Tudor ditunjuk menjadi Asisten Pelatih Hajduk Split. Kemudian menjadi pelatih kepala Hajduk Split pada 2013 lalu.

Tak hanya itu, Igor Tudor pernah menangani beberapa klub Liga Italia seperti Udinese dan Hellas Verona. Serta, menjadi asisten Andrea Pirlo.

Baca Juga

Melansir L'Equipe via Calciomercato, Tudor menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus.

Hal tersebut tidak terlepas dari kemampuannya dalam membawa Olympique de Marseille saat ini menempel ketat Paris Saint Germain di puncak klasemen Liga Prancis 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, Igor Tudor pernah mempersembahkan satu trofi Piala Kroasia untuk HNK Hajduk Split pada 2012-2013.

Meskipun Olympique de Marseille senang dengan pekerjaan yang dilakukan oleh Igor Tudor sejak 2022 hingga saat ini.

Serta, kontraknya bersama Olympique Marseille masih berlaku hingga 2024. Namun, Juventus kabarnya siap melakukan pembicaraan dengan Igon Tudor dan agennya.

Baca Juga

Sumber: L'Equipe

Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriOlympique MarseilleMarseilleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini