x

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Pukul Telak Filipina, Indra Sjafri Akui Laga Berjalan Berat

Minggu, 30 April 2023 05:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Prematch presconference para negara peserta grup A cabor sepak bola SEA Games 2023, Jumat (28/03/23). Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Filipina di laga perdana pada Sabtu (29/03/23) malam. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan komentarnya terkait kemenangan Skuad Garuda Muda atas Filipina di laga perdana Grup A SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 berhasil .rraih kemenangan di laga pembuka grup A SEA Games 2023. Di mana skuat Garuda Muda menaklukkan Filipina.

Bermain di Stadion Nasional Olimpiade, Phnon Penh, Kamboja, Sabtu (29/04/23) Timnas Indonesia U-22 berhasil menang dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rachman. Kemenangan ini pun disambut bangga oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Indra menilai laga perdana Timnas Indonesia U-22 berlangsung berat dan anak asuhnya belum mengembangkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Pertandingan yang berat dan anak-anak di babak pertama belum bisa mengembangkan permainan, tetapi mereka dari menit ke menit berkembang, dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain dengan baik," ucap Indra Sjafri.

Meski meraih kemenangan cukup telak, Indra mengaku tetap ada hal yang harus dievuasi dalam timnya. Dia akan menunggu hasil laporan dari tim analis terlebih dahulu.

Baca Juga

"Saya enggak pernah melakukan evaluasi sebelum semua informasi tentang pertandingan kami dapatkan," kata Indra Sjafri.

"Jadi besok baru tim performa atau penganalis kita akan mengirimkan report, dan setelah itu kita melakukan evaluasi," jelas mantan pelatih Bali United ini.

Baca Juga

1. Indra Sjafri Engga Cari Kambing Hitam

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

Indra Sjafri pun juga tidak akan mencari kambing hitam di laga kali ini. Baginya setiap pemain memiliki peran tersendiri.

"Saya juga tidak akan menyalahkan pemain-pemain karena bagaimana pun setiap pemain sudah memberikan kontribusi yang baik terhadap pertandingan, sehingga kita menang 3-0," jelas Indra Sjafri.

Kemenangan ini pun disambut oleh penggawa Timnas Indonesia U-22. Di mana Marselino Ferdinan menilai kemenangan ini sangat penting untuk Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

"Saya bersyukur kita diberi kemenangan. Seperti kata Coach IS, pertandingan pertama adalah pertandingan yang penting bagi kami untuk melaju kedepannya," ucap Marselino.

Baca Juga

"Kemenangan atas Filipina itu menjadi kepercayaan diri bagi tim dan bisa membantu kami pada pertandingan berikutnya," tukas dia.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia U-22 untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup A SEA Games 2023 lewat raihan tiga poin.

Baca Juga

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam lanjutan penyisihan Grup A, Kamis (4/5/23) di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Indra SjafriFilipinaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini