x

Siap Jual Declan Rice ke Arsenal, West Ham Temukan Pengganti Lebih Baik

Minggu, 30 April 2023 20:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Minat Arsenal ke Declan Rice membuat klub Liga Inggris, West Ham United kemudian cepat-cepat mencari pengganti, yaitu gelandang Swiss, Djibril Sow.

Gelandang timnas Inggris, Declan Rice menjadi perbincangan jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang karena menjadi incaran Arsenal.

Arsenal dikabarkan mencari gelandang baru, usai tak puas dengan stok pemain yang ada dan kerap kali kesulitan ketika ada pemain cedera.

Salah satunya terjadi ketika The Gunners berusaha mencadangkan salah satu dari Thomas Partey, Martin Odegaard, dan Granit Xhaka.

Performa lini tengah Arsenal kemudian menurun drastis, sehingga mereka perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Salah satu kandidat yang tersedia adalah pemain timnas Inggris, Declan Rice yang belakangan disebut akan hengkang demi bermain di Liga Champions.

Hanya saja, Declan Rice belum menentukan klub mana yang akan dituju, mengingat ada beberapa tawaran yang cukup menarik.

Baca Juga

Manchester United menjadi klub selain Arsenal yang dikabarkan juga mengincar Declan Rice yang akan dijadikan tandem dari Casemiro di lini tengah.

Mengingat Declan Rice dikabarkan akan diincar oleh Arsenal dan Manchester United, West Ham United pun mulai melakukan kuda-kuda dengan mengincar pemain baru.

Pemain yang diincar pun haruslah setipe dengan Declan Rice yang kabarnya akan dijual ke Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

1. Pengganti yang Lebih Baik dari Declan Rice

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Dilansir dari HITC, pemain yang dimaksud akan menggantikan Declan Rice adalah pemain asal Eintracht Frankfurt, Djibril Sow.

Djibril Sow disebut menjadi opsi paling murah, mengingat West Ham United tentu akan menggunakan uang penjualan Declan Rice untuk mendatangkan beberapa pemain lain.

Eintracht Frankfurt kabarnya akan menjual pemain asal Swiss ini di harga 20 juta pound pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dilaporkan pada Desember 2023 lalu, Djibril Sow disebut akan hengkang dari Frankfurt untuk mencari tantangan baru.

Pasalnya, Sow mampu memainkan beberapa laga bersama Frankfurt dengan baik dan mencatatkan 26 kali tampil sebagai pemain utama dan dua kali menjadi pengganti.

Baca Juga

Selain itu, catatan pemain yang satu ini lebih lengkap dari Declan Rice dengan kemampuan mencetak gol dan sudah mencatatkan empat gol.

West Ham United pun akan mendapatkan keuntungan jika merekrut Djibril Sow, mengingat pemain yang satu ini sudah berpengalaman di Liga Champions.

Baca Juga

Tentu saja, dengan harga murah, Sow akan menjadi pengganti yang sesuai dengan posisi Declan Rice di West Ham United.

Declan Rice sendiri memang masih berpeluang hengkang di bursa transfer musim panas 2023 mendatang dan akan menyisakan satu posisi kosong di gelandang.

Belakangan, Declan Rice memang menjadi andalan West Ham United di lini tengah dan hengkangnya pemain yang satu ini ke Arsenal akan jadi masalah jika tak dicari penggantinya.

Sumber: HITC

Baca Juga
ArsenalWest Ham UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga Inggris

Berita Terkini