x

Sukses Gantikan Peran Modric di Real Madrid, Tchouameni Dipuji-puji

Minggu, 30 April 2023 05:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Aurelien Tchouameni mendapatkan pujian dari Carlo Ancelotti sebab sukses menggantikan peran Luka Modric di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Aurelien Tchouameni mendapatkan pujian dari Carlo Ancelotti sebab sukses menggantikan peran Luka Modric di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Carlo Ancelotti menunjuk Aurelien Tchouameni sebagai pemain kunci di balik kemenangan Real Madrid atas Almeria 4-2 di laga lanjutan Liga Italia.

Los Blancos tampil mendominasi di pertandingan tersebut dan berhasil menang lewat trigol Karim Benzema dan sebiji gol Rodrygo.

Pelatih asal Italia itu sebelumnya harus mengotak-atik susunan starting XI karena cederanya Luka Modric sehingga Don Carlo memilih Tchouameni sebagai penggantinya.

Sekadar informasi, Tchouameni saat ini memang tengah berjuang untuk bisa masuk ke starting XI pilihan Ancelotti musim ini yang membuat pria asal Prancis itu kerap dikait-kaitkan akan angkat kaki pada musim depan.

Baca Juga

Akan tetapi, juru taktik berusia 63 tahun itu bersikeras bahwa eks bintang AS Monaco ini adalah pemain kunci dalam skuadnya, apalagi ia memainkan peran penting di tengah absennya Modric saat ini.

“Saya rasa Tchouameni adalah pemain penting karena dia membantu bek tengah dengan begitu baik. Ya, dia bagus di kotak penalti saat lawan memasukinya,” tandas Ancelotti melalui Marca.

Baca Juga

“Hanya saja, dia perlu memperbaiki permainannya saat memegang bola, (bagaimana pun juga) dia masih sangat muda dan perlu belajar banyak.”

“Saya memberi tahunya untuk tak banyak bergerak karena dia punya banyak energi dan terkadang dia tidak dalam posisi yang seharusnya.”

Mengingat Luka Modric masih belum bisa bermain pada final Copa Del Rey kontra Osasuna pekan depan, Eduardo Camavinga kemungkinan juga akan kembali menghuni lini tengah Real Madrid.

Baca Juga

1. Tchouameni Diincar Arsenal

Aurelien Tchouameni saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Arsenal dikabarkan sudah menyiapkan mahar untuk menebus gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Real Madrid sebelumnya merogoh kocek 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun demi memboyong Aurelien Tchuameni dari AS Monaco dan menyodorinya kontrak berdurasi enam tahun pada Juli 2022 lalu.

Hanya saja, pria asal Prancis itu tampak mulai kehilangan menit bermain dan berpotensi bisa tak mendapatkan tempat jika El Real berahsil merekrut gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Arsenal lantas dengan cerdiknya memanfaatkan momen tersebut sebagai peluang untuk menyeret pria berusia 23 tahun itu ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dilansir dari Football London, Arsenal akan mencoba membuka pembicaraan dengan Real Madrid dan agen Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

The Gunners bahkan dikabarkan siap merogoh kocek sebesar 70 juta euro atau sekitar 1,1 trililun rupiah untuk menyelamatkan karier sang pemain.

Hal itu perlu dilakukan oleh The Gunners mengingat mereka perlu memperkuat skuadnya setelah dipastikan bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Liga Champions adalah ajang yang begitu ketat lantaran tak sembarangan tim yang bisa tampil begitu jauh tanpa skuad yang ciamik.

Terlebih lagi, Arsenal juga perlu meregenerasi lini tengah mereka, apalagi Thomas Partey (29) dan Jorginho (31) juga akan segera memasuki usia uzur.

Maka dari itu, Arsenal berharap bisa mendapatkan jasa Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Real MadridLuka ModricCarlo AncelottiLiga SpanyolAurelien Tchouameni

Berita Terkini