x

Update Top Skor Liga Inggris: Bomber Brentford Bayangi Harry Kane, Haaland Tak Tersentuh

Minggu, 30 April 2023 07:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ivan Toney, striker Brentford yang masuk dalam daftar top skor Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM - Update top skor Liga Inggris (Premier League), pekan ke-34, ada bomber Brentford, Ivan Toney, mulai membayangi Harry Kane, sedangkan Erling Haaland masih tak tersentuh.

Memasuki laga pekan ke-34 Liga Inggris, setidaknya sudah ada tiga pertandingan yang dihelat. Hasil-hasilnya pun sangat bombastis.

Crystal Palace membekuk West Ham United dengan skor 4-3. Kemudian, Brighton & Hove Albion pesta setengah lusin gol ke gawang Wolves, skor akhir 6-0 tanpa balas.

Danny Welbeck, Deniz Undav, dan Pascal Gross masing-masing mencetak brace atau dua gol untuk kemenangan Brighton pekan ini.

Hanya saja, belum ada pemain Brighton yang bisa masuk dalam jajaran top skor Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Masih ada pertandingan yang baru dihelat, yakni Brentford vs Nottingham Forest. Tim tuan rumah kali ini berhasil menang 2-1.

Setelah sempat tertinggal 0-1, penyerang andalan Brentford, Ivan Toney, akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit 82.

Pemain pengganti, Josh Dasilva, melengkapi kemenangan Brentford dengan gol di babak injury time. Hasil ini memastikan tim kokoh di top 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Tambahan satu gol membuat Ivan Toney mengoleksi 20 gol musim ini. Hanya perlu sedikit lagi untuk menyusul Harry Kane yang telah membukukan 24 gol untuk Tottenham Hotspur.

Hanya saja, andai Ivan Toney bisa menyalip perolehan Harry Kane, ia masih sangat sulit untuk menjadi top skor Liga Inggris tahun ini, karena masih ada Erling Braut Haaland.

Hingga pekan ke-34, ia sudah membukukan 33 gol untuk Manchester City. Nyaris mustahil bagi Harry Kane dan Ivan Toney untuk menyalip rekor fantastis ini.

Baca Juga

1. Update Top Skor Liga Inggris

Erling Haaland masih tidak tersentuh di daftar top skor Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris, per hari Minggu (30/04/23). 

1. Erling Haaland (Man City) -  33 Gol

2. Harry Kane - (Tottenham) 24 Gol

3. Ivan Toney - (Brentford) 20 Gol

4. Marcus Rashford (Man United) - 16 Gol

4. Mohamed Salah – (Liverpool) 16 Gol

6. Gabriel Martinelli (Arsenal) - 15 Gol

7. Ollie Watkins (Aston Villa) – 14 Gol

8. Bukayo Saka (Arsenal) – 13 Gol

8. Callum Wilson (Newcastle) –13 Gol

10. Martin Odegaard (Arsenal) – 12 Gol

Klasemen Liga Inggris

Premier LeagueHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordTop SkorErling Braut HaalandBerita Liga InggrisIvan Toney

Berita Terkini