x

Hasil Liga Italia Bologna vs Juventus: Milik Gagal Penalti, Bianconeri Imbang

Senin, 1 Mei 2023 03:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Laga Liga Italia (Serie A) antara Bologna vs Juventus, Senin (01/05/23), sajikan Arkadiusz Milik yang gagal eksekusi penalti sehingga Bianconeri imbang.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Italia (Serie A) antara Bologna vs Juventus, Senin (01/05/23), sajikan Arkadiusz Milik yang gagal eksekusi penalti sehingga Bianconeri imbang.

Juventus harus puas bermain imbang 1-1 kontra Bologna, gol Bianconeri dilesatkan oleh Arkadiusz Milik (60’), sedangkan gol Rossoblu dicetak oleh Ricardo Orsolini melalui titik putih pada menit ke-10.

Bologna mendapatkan hadiah penalti setelah Riccardo Orsolini dilanggar oleh salah satu pemain Bianconeri di kotak terlarang.

Orsolini sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor pada menit ke-10 setelah sepakannya ke kanan gawang tak bisa dihalau dengan baik oleh Wojciech Szczesny.

Arkadiusz Milik nyaris menciptakan gol penyama kedudukan lewat sepakan voli dari jarak yang cukup jauh, tetapi Lukasz Skorupski masih sigap menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-25.

Baca Juga

Skorupski lagi-lagi menggagalkan sepakan Nicolo Fagioli yang mengarah ke pojok kanan gawang pada menit ke-27.

Fagioli lantas langsung menyambut bola liar itu dan langsung menyonteknya dalam kotak penalti, tetapi masih bisa dihalau oleh Skorupski lagi.

Baca Juga

Juventus mendapatkan peluang menyamakan kedudukan setelah Jhon Lucumi melanggar pemain Bianconeri di kotak terlarang.

Arkadiusz Milik gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor setelah tembakannya tengah gawang bisa diselamatkan dengan mudah oleh kiper Bologna itu pada menit ke-31.

Skor 1-0 bagi keunggulan Rossoblu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Italia antara Bologna vs Juventus.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Aksi Adrien Rabiot di laga Bologna vs Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Belum ada peluang berbahaya yang tercipta baik bagi Juventus maupun Bologna di babak kedua ini hingga menit ke-55.

Federico Chiesa melepaskan tembakan yang masih bisa diblok, bola mentah langsung disambar Arkadiusz Milik dari luar kotak penalti yang langsung berbuah menjadi gol pada (61’).

Usaha Riccardo Orsolini untuk berbalik unggul masih belum berhasil setelah sontekannya pada menit ke-74 masih sedikit melebar ke kiri gawang Bianconeri.

Kini giliran Joshua Zirkzee yang melepas tembakan dari luar kotak penalti yang sayangnya sontekannya terlalu lemah sehingga masih bisa ditangkap oleh Wojciech Szczesny pada menit ke-75.

Hingga menit ke-85 ini tidak ada peluang berbahaya yang tercipta baik bagi Juventus maupun Bologna, kedua tim sama-sama memperebutkan bola di tengah lapangan.

Baca Juga

Bek Si Nyonya Tua menunjukkan kinerja yang oke dengan menyapu umpan ciaik Andrea Cambiaso pada menit ke-90+2 supaya mencegah Rossoblu tak mencetak gol.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga Italia antara Bologna vs Juventus.

Dengan demikian, Juventus kini dalam rentetan empat laga beruntun tanpa kemenangan di Liga Italia setelah bermain imbang melawan Bologna.

Baca Juga

Susunan pemain

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Adama Soumaoro, Jhon Lucumi, Giorgos Kyriakopoulos; Nikola Moro, Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez; Musa Barrow, Ricardo Orsolini, Lewis Ferguson.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Federico Gatti, Danilo, Alex Sandro; Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, Filip Kostic. 

Baca Juga
JuventusBolognaLiga ItaliaArkadiusz Milik

Berita Terkini