x

Penalti Arkadiusz Milik di Laga Bologna vs Juventus Jadi Meme, Berasa Tari Balet

Senin, 1 Mei 2023 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arkadiusz Milik menjadi sorotan di pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Bologna vs Juventus, setelah tendangan penaltinya gagal tereksekusi dengan baik. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Arkadiusz Milik menjadi sorotan di pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Bologna vs Juventus, setelah tendangan penaltinya gagal tereksekusi dengan baik.

Juventus kembali tanpa kemenangan pada laga Liga Italia 2022-2023. Terbaru, Bianconeri bermain imbang 1-1 melawan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, Senin (01/05/23) dini hari WIB.

Bologna unggul terlebih dulu pada menit ke-10 lewat eksekusi penalti Riccardo Orsolini yang berjalan sempurna.

Juventus memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-30 lewat skema penalti. Namun, peluang ini gagal dieksekusi oleh sang algojo, Arkadiusz Milik.

Malah, aksi penyerang asal Polandia selama detik-detik mencetak gol dari titik putih menjadi sorotan karena gayanya seperti sedang menari balet.

Baca Juga

Melalui video yang diunggah akun @the_supreme10 di Twitter, terlihat Arkadiusz Milik mengambil ancang-ancang ingin menjajal gaya melompat ala pemain Arsenal, Jorginho.

Arkadiusz Milik tampak melompat, melompat, dan melompat tetapi tampaknya dia kurang perhitungan sehingga saat itu ia terlihat kagok ketika menendang bola.

Baca Juga

Kiper Bologna, Lukasz Skorupski, dengan cerdiknya mampu membaca arah bola yang ditendang Milik. Terlebih, bola yang ditendang Milik meluncur dengan pelan menuju gawang Bologna.

Video lompatan anggun Milik ini pun langsung menjadi viral. Beberapa meme bermunculan di Twitter untuk mengejek teknik penalti tersebut.

Malah ada seorang netizen menyamakan gaya melompak Milik tersebut dengan seorang penari balet yang sedang melakukan tarian melompat ke udara.

Baca Juga

1. Penalti Arkadiusz Milik Jadi Omongan

Aksi penalti Arkadiusz Milik di laga Bologna vs Juventus menjadi sorotan. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

Sempat menjadi bahan meme para penggemar Juventus, Arkadiusz Milik pada akhirnya bisa menebus kesalahannya tersebut dengan jadi penyelamat tim.

Ia berhasil mencetak gol di babak kedua untuk menghindarkan kekalahan pertama mereka melawan Bologna dalam 22 kali pertandingan di Serie A.

Baca Juga

Menurut data dari Sofascore, Milik terlepas dari gagalnya tendangan penalti juga bermain cukup bagus di pertandingan Bologna vs Juventus.

Bermain selama 83 menit sebelum diganti Dusan Vlahovic, Milik mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, dengan satu yang hanya diblok pemain lawan.

Baca Juga

Selain itu, Milik tercatat melakukan 50 sentuhan terhadap bola, dengan akurasi umpan 77 persen alias 24 umpan sukses dari 31 percobaan.

Hasil imbang 1-1 melawan Bologna memberi satu poin tambahan untuk Juventus tetap berada di bawah Lazio dan hanya unggul tiga poin dari Inter, Milan, dan Roma di posisi keempat, kelima, dan keenam.

Kini Arkadiusz Milik dan juventus berjuang keras pada enam pertandingan terakhir jika mereka ingin finis di posisi empat besar serta mengunci tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Sumber: Twitter, Sofascore

JuventusBolognaLiga ItaliaArkadiusz MilikBerita Liga Italia

Berita Terkini