x

Ngonten Saat Momen SEA Games 2023, Alfeandra Dewangga Kena Rujak Netizen

Senin, 1 Mei 2023 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, mendapat kecaman dari sejumlah netizen usai kedapatan membuat konten di media sosial saat SEA Games 2023. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, mendapat kecaman dari sejumlah netizen usai kedapatan membuat konten di media sosial saat bertugas di SEA Games 2023.

Alfeandra Dewangga merupakan pemain Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri yang dibawa ke Kamboja untuk kompetisi cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 sendiri baru saja mengawali SEA Games 2023 dengan hasil positif. Mereka berhasil meraih kemenangan 3-0 kontra Filipina pada fase Grup A, Sabtu (29/04/23) kemarin.

Garuda Muda baru akan menjalani laga kedua lima hari kemudian, yakni dengan menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, 4 Mei 2023 mendatang.

Selanjutnya, Timnas Indonesia juga menjalani dua pertandingan dengan dua tim berbeda dengan jadwal tergolong mepet, yakni Timor-Leste (7/4/2023) dan Kamboja (10/5/2023). 

Baca Juga

Alih-alih memanfaatkan banyak waktu luang untuk recovery dan berlatih, Alfeandra Dewangga justru menggelar sesi live di TikTok untuk para penggemarnya.

Tangkapan layar pemain PSIS Semarang tersebut sempat diabadikan oleh akun Mafia Wasit di Twitter, disertai dengan pesan bernada sindiran.

Baca Juga

“Mending istirahat, fokus ngejar emas mas daripada ngejar viewer Tap Tap Layar," tulis @mafiawasit.

Unggahan Mafia Wasit ini pun sontak mengundang reaksi beragam dari netizen. Namun, kebanyakan menyarankan agar Alfreandra Dewangga sebaiknya mengesampingkan media sosial demi Timnas Indonesia.

“Sebenernya mau aktif di medsos itu urusan masing-masing, tapi ya jangan pas lagi event juga kali habis event kek sambil pamerin medali emas gitu baru mantap wkw,” tulis akun @wawanf***.

Baca Juga

1. Alfeandra Kena Rujak Netizen

Aksi Alfeandra Dewangga saat berseragam Timnas Indonesia. Foto: PSSI.

“Di bulutangkis kalo lagi tour di luar negri dan ngelive gini kayaknya bakal kena bully sampe nutup akun,” akun @segaraalamse*** menimpali.

“Padahal udah di arahin dg tegas sama Bu Tisha untuk fokus pada event internasional yg lgi dijalani, dan gak boleh main sosmed berlebihan. Lah ni bocah malah ngelive, kan to*** + ngeyel bgt. Contoh buruk buat pemain lain pulangin aja @PSSI,” tulis akun @djoyo_aula**.

“Terlihat perbedaan dilatih STY sama IS, gestur dan attitude dilapangan beda sekali, dilatih STY, pemain menyadari, tidak ada ruang untuk hilang fokus. Sekarang terkesan seenakhya, baik di dalam atau luar lapangan,” @superfai**.

Pemanggilan Alfeandra Dewangga oleh Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 sendiri sebelumnya memang cukup mengejutkan.

Baca Juga

Namun Indra Sjafri kala itu menjelaskan bahwa dirinya butuk pemain yang bisa bermain di banyak posisi, mengingat batas 20 pemain dala satu tim di skuad SEA Games 2023.

Sementara Alfeandra Dewangga cocok dengan kriteria tersebut, terutama di posisi bertahan. Dengan versatility-nya ini, dia bisa beradaptasi dalam perubahan strategi tim kelak.

Sebelummnya, Alfeandra Dewangga kerap dicoret dari skuad Timnas Indonesia senior besutan Shin Tae-yong. Hal ini dikarenakan dia dianggap tidak disiplin dan karena kasus skandal asmaranya.

Baca Juga

Gara-gara dicoret Shin Tae-yong, Dewa – sapaan akrab sang pemain – tidak bisa mengikuti ajang Piala AFF 2022 dan beberapa pertandingan FIFA Matchday dan kualifikasi.

Namun dengan dirinya dipanggil ke SEA Games 2023, ini seolah menjadi kesempatan kedua bagi Dewa untuk membuktikan apakah dirinya layak dipanggil kembali oleh Shin Tae-yong di masa depan.

Dewangga sendiri bermain full 90 menit ketika Timnas Indonesia U-22 menang di pertandingan pertama SEA Games 2023 menghadapi Filipina dengan skor 3-0.

Baca Juga

Sumber: Twitter @mafiawasit.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22Alfeandra Dewangga SantosaBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini