x

Rumor Transfer Inter Milan: Cuan Besar dari Onana, Sang Pangeran Putuskan Setia

Senin, 1 Mei 2023 23:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Sejumlah rumor transfer dari klub Liga Italia, Inter Milan terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Apa sajakah itu? berikut ulasannya.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Inter Milan yang berupaya memperbaiki kualitas skuad mereka harus bersusah payah menahan pemain incaran mereka dari rayuan klub top Eropa.

Inter Milan sendiri memang berpotensi melepas sejumlah pemain tenar, apalagi jika musim ini mereka gagal finish di empat besar klasemen Liga Italia.

Dilansir dari Gazzetta.it, Inter Milan dikabarkan akan mengubah rencana transfernya di musim panas 2023 nanti jika sukses di Liga Champions.

Pasalnya, kehidupan finansial Inter Milan belakangan terganggu karena beberapa hal yang dilakukan oleh sang pemilik, Steven Zhang.

Baca Juga

Kabarnya, pemilik Suning Group tersebut tengah terlilit hutang sehingga berpengaruh pada kondisi keuangan Nerazzurri.

Untuk meringankan beban keuangan klub, Inter Milan dikabarkan harus menjual beberapa pemain bintang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Hal ini kabarnya sudah direncanakan oleh Steven Zhang bersama dengan jajaran pimpinan Inter Milan untuk melego beberapa pemain bintang.

Paling tidak, Inter dikabarkan harus menjual salah satu pemain di bursa transfer musim panas 2023 nanti dan tergantung dengan performa klub di Liga Champions.

Walau masih bersaing di Liga Champions, namun sejumlah pilar Inter Milan sudah jadi target beberapa klub top Eropa lantaran La Beneamata saat ini belum bisa memastikan diri finish di empat besar Liga Italia.

Baca Juga

1. Onana Siap Dijual

Pemain Inter Milan, Nicolo Barella, saat melepaskan tendangan ke arah gawang Cremonese di Liga Italia.

Dari sekian banyak nama penggawa Inter Milan yang dirumorkan bakal hengkang, sosok Andre Onana belakangan jadi sorotan para fans.

Pasalnya, kiper asal Kamerun tersebut dikabarkan bakal segera hengkang meski sepanjang musim 22/23 ini mampu tampil apik buat Inter Milan.

Walau berstatus debutan di Liga Italia, namun mantan pemain Ajax tersebut langsung jadi pilihan utama Inter Milan dan berhasil torehkan 16 kali clean sheets dari 35 pertandingan di semua ajang.

Dengan penampilan impresif tersebut, Inter Milan kabarnya malah siap melepas Andre Onana andai ada klub yang menyanggupi harga klausul rilis sang pemain.

Melansir dari laman Sky Sports Italia, ada dua klub Liga Inggris yakni Chelsea dan Manchester United yang disebut sangat serius mengejar tanda tangan Andre Onana.

Baca Juga

Pakar bursa transfer, Alfredo Pedulla yakin jika tawaran sebesar 60 juta euro akan membuat Inter Milan mempertimbangkan untuk melepas Andre Onana.

Andai terjadi, maka Inter Milan bakal alami keuntungan sangat besar lantaran mereka tak mengeluarkan uang sepeserpun saat merekrut Andre Onana awal musim ini.

Baca Juga

Meski banyak pemain yang dirayu oleh tim besar, namun ada satu pilar yang menyatakan setia bersama Inter Milan musim depan.

Adalah Nicolo Barella yang merupakan pemain idaman Jurgen Klopp sejak lama. Dirinya masuk daftar pemain yang ingin dibeli The Reds karena biayanya cukup terjangkau.

Saga transfer Barella pun berpotensi terwujud. Sebab, Liverpool siap menggelontorkan sekitar 75 juta pounds, lebih mahal dari yang ditawarkan Inter Milan sebesar 44,2 juta pounds.

Tentu saja tawaran tersebut tidak akan ditolak Inter Milan. Pasalnya, Nerazzurri juga butuh tambahan dana segar untuk membeli pemain baru pada musim panas nanti.

Namun sayang sekali, rencana kedua klub tersebut tak sejalan dengan keinginan Nicolo Barella yang belum berkeinginan meninggalkan Giuseppe Meazza.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini