x

Update Top Skor Liga Italia: Lautaro Martinez Merangkak, Ada ‘Perusak’ Pesta Napoli

Senin, 1 Mei 2023 07:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Update top skor Liga Italia sampai Senin (01/05/23) pagi WIB. Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Lautaro Martinez (Inter Milan) dan pemain yang rusak pesta gelar Napoli, Boulaye Dia (Salernitana), berjaya di daftar top skor Liga Italia (Serie A) 2022-2023 pekan ini.

Lautaro Martinez baru saja menjadi pahlawan Inter Milan yang memetik kemenangan comeback secara dramatis saat menghadapi Lazio, Minggu (30/04/23).

Duel yang digelar di Giuseppe Meazza tersebut awalnya dibuka dengan keunggulan Lazio lewat gol yang dicetak oleh Felipe Anderson pada menit ke-30.

Kendati demikian, Inter Milan mampu membalikkan keadan melalui dua gol yang berhasil dilesakkan oleh Lautaro Martinez pada menit ke-78' dan 90'.

Nerazzurri kemudian menyempurnakan keunggulan tersebut lewat sontekan Robin Gosens pada menit ke-83 yang menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Baca Juga

Bagi Lautaro Martinez, brace ke gawang Lazio ini tidak hanya menyelamatkan muka Inter Milan namun juga membawanya merangkak di papan top skor Liga Italia.

Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut kini memiliki tabungan 17 gol, semakin mendekat pada Victor Osimhen yang berada di puncak dengan 21 golnya.

Baca Juga

Sementara itu, pemain Salernitana, Boulaye Dia, menjadi sorotan usai merusak rencana pesta gelar Scudetto Napoli jika menang di laga pekan ke-32 kali ini.

Di pertandingan Napoli vs Salernitana yang berlangsung Minggu malam WIB, tim besutan Lucianto Spalletti tersebut baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-62 lewat Mathias Olivera.

Satu gol ini sudah cukup membawa Il Partenopei menang sekaligus merengkuh gelar juara Liga Italia, jika mampu mempertahankan keunggulan di 30 menit terakhir.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Italia

Update top skor Liga Italia sampai Senin (01/05/23) pagi WIB. Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

Namun, sorak sorai di Stadion Diego Armando Maradona berubah hening pada menit ke-84 setelah Boulaye Dia melepas bola sepakan ke gawang Napoli. Skor berubah sama kuat 1-1.

Tambahan satu angka membuat Napoli kini mengumpulkan 79 poin. Pasukan Luciano Spalletti berjarak 18 angka dari Lazio di bawahnya dengan 6 pertandingan tersisa.

Selain menunda pesta gelar Napoli, satu gol tersebut juga membawa Boulaye Dia kini mengantongi 12 gol dari 23 penampilannya untuk Salernitana di Liga Italia.

Koleksi 12 golnya ini membawa Boulaye Dia di posisi kelima pada top skor Liga Italia, menyamai dua bintang AC Milan, Khvicha Kvaratskheila dan Rafael Leao.

Baca Juga

Untuk selengkapnya, berikut ini top skor Liga Italia per Senin, 1 Mei 2023:

1. 21 gol – Victor Osimhen (Napoli)

2. 17 gol – Lautaro Martinez (Inter Milan)

3. 13 gol – Ademola Lookman (Atalanta), MBala Nzola (Spezia)

4. 12 gol – Boulaye Dia (Salernitana) Khvicha Kvaratskheila dan Rafael Leao (AC Milan)

5. 11 gol – Paulo Dybala (Juventus)

6. 10 gol – Antoinio Sanabria (Torino), Ciro Immobile (Lazio)

Inter MilanNapoliSalernitanaLiga ItaliaLautaro MartinezTop SkorBerita Liga Italia

Berita Terkini