x

Borneo FC Resmi Datangkan 2 Pemain Lokal, Ada Gelandang Timnas Indonesia U-22

Selasa, 2 Mei 2023 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain baru untuk kompetisi Liga 1 2023/24, dua nama yang datang adalah Adittia Gigis dan Ikhsan Nul Zikrak.

INDOSPORT.COM - Borneo FC secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain baru untuk kompetisi Liga 1 2023/24. Dua nama yang datang adalah Adittia Gigis dan Ikhsan Nul Zikrak.

Adittia jadi pemain pertama yang didatangkan pada 1 Mei, kemarin. Gelandang bertahan berusia 23 tahun itu sebelumnya membela FC Bekasi.

Adittia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Dia akan memberikan banyak pilihan bagi pelatih Pieter Huistra untuk lini tengah.

Nabil berharap Adittia Gigis cepat beradaptasi dan membawa Borneo FC berprestasi. Tim haris tampil lebih baik dibanding musim lalu.

"Saya ucapkan selamat bergabung untuk Gigis, kehadirannya bakal menambah opsi untuk pelatih Pieter Huistra di posisi gelandang," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husien.

Baca Juga

"Semoga Gigis nantinya cepat beradaptasi dengan tim dan juga taktik yang diinginkan pelatih," lanjutnya.

Sementara itu, Ikhsan Nul Zikrak diumumkan Borneo FC pada Selasa (02/05/23). Gelandang serang berusia 20 tahun itu sempat membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 saat uji coba lawan Lebanon U-23.

Baca Juga

Ikhsan Nul menandatangani kontrak bersama Borneo FC selama tiga tahun ke depan.

"Selamat bergabung untuk Ikhsan Nul, potensi dia membuat kita yakin untuk merekrut pemain yang cetak tiga gol musim lalu bersama Rans," ujar Nabil Husien.

Baca Juga

1. Rekrutan Berikutnya

Borneo FC secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain baru untuk kompetisi Liga 1 2023/24, dua nama yang datang adalah Adittia Gigis dan Ikhsan Nul Zikrak.

Sebelumnya, pemain muda kelahiran Padang itu bermain untuk sesama klub Liga 1, Rans Nusantara FC. Ikhsan adalah seorang pemain kidal atau kuat di kaki kiri.

Pada Liga 1 2022/23, Ikhsan Nul tampil 19 pertandingan bersama RANS Nusantara FC. Dia sukses cetak tiga gol dari 820 menit bermain.

Di sisi lain, Nabil Husein masih merahasiakan perihal apakah ada pemain baru lagi yang bakal bergabung dengan Borneo FC. Ia hanya memberi isyarat tipis bahwa pasti ada yang datang.

Baca Juga

"Yang pasti ditunggu saja welcome-nya," pungkas Nabil.

Sementara itu, Borneo FC baru saja melepas tujuh pemain. Mereka adalah Wahyudi Hamisi, Wildansyah, Jonathan Bustos, Dwi Kuswanto, Ambrizal Umanailo, Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu dan Shahar Ginanjar.

Lalu tiga pemain Borneo FC di Liga 1 mendapat perpanjangan kontrak yakni Angga Saputro, Hendro Siswanto dan Kei Hirose. Ketiganya dapat tawaran kerja sama hingga 2025 dan 2026 (Kei Hirose). 

Baca Juga
Bursa TransferBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini