x

Cari Pelatih Baru, Juventus Siapkan Posisi Penting untuk Allegri

Selasa, 2 Mei 2023 03:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, menyiapkan posisi penting untuk Massimiliano Allegri andai memutuskan untuk mencari pelatih baru.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, menyiapkan posisi penting untuk Massimiliano Allegri andai memutuskan untuk mencari pelatih baru.

Dilaporkan oleh Jack Gallagher dan Graeme Bailey dari 90min, keputusan mencari pelatih baru tergantung dengan hasil akhir musim klub asal Turin tersebut.

Di musim ini, Juventus sempat mengalami pasang surut baik performa di atas lapangan maupun di tingkat manajemennya.

Di atas lapangan, tim berjuluk Bianconeri ini sempat mendapati laju buruk di pertengahan musim, yang membuat isu pemecatan Allegri makin santer.

Performa buruk di pertengahan musim pun dibarengi dengan masalah di tubuh manajemen yang berujung pada mundurnya Andrea Agnelli dan Pavel Nedved.

Baca Juga

Sekelumit masalah yang menimpa Juventus di musim ini ditambah dengan hubungan memanas antara Massimiliano Allegri dan para pemainnya.

Dengan hadirnya manajemen baru dan sederet masalah yang ada, ada wacana Juventus mencari pelatih baru untuk musim depan.

Baca Juga

Namun kendati nantinya mendapat pelatih baru, tim yang juga berjulukan Si Nyonya Tua ini tak akan serta merta memecat dan memutus kontrak Allegri.

Pasalnya, pemecatan terhadap Allegri akan membuat Juventus harus membayar kompensasi terbilang besar, mengingat kontraknya masih tersisa hingga 2025.

Alhasil, Juventus pun akan memberikan posisi penting bagi Massimiliano Allegri jika memutuskan merekrut pelatih baru musim depan. Posisi apakah itu?

Baca Juga

1. Beri Posisi Vital

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Dilaporkan dari sumber yang sama, Juventus akan memberikan posisi Direktur Olahraga kepada Massimiliano Allegri jika mendapat pelatih baru.

Disebutkan bahwa pelatih berusia 55 tahun itu ternyata tak akan menolak jabatan strategis tersebut, mengingat dirinya masih memiliki peran ke tubuh tim Juventus.

Nantinya, Allegri sendiri akan berperan membantu Juventus dalam memilih pemain untuk melakukan reformasi di tubuh skuadnya.

Sebagai informasi, saat ini Juventus tengah mencari Direktur Olahraga baru. Dalam beberapa bulan terakhir, Bianconeri terus mencari sosok yang tepat untuk posisi tersebut.

Dalam laporan terakhir, Juventus dilaporkan mendekati Direktur Olahraga dari rival-rivalnya, seperti Ricky Massara dari AC Milan dan Cristiano Guintoli dari Napoli.

Baca Juga

Namun otak di balik kesuksesan kedua klub itu dalam mencari pemain tak mendapat restu dari klub masing-masing, sehingga Juventus pun melanjutkan pencariannya.

Adapun saat ini posisi strategis di kubu Juventus tersebut dipegang oleh Federico Cherubini yang ditunjuk pada 2021 lalu untuk menggantikan Fabio Paratici.

Baca Juga

Dengan adanya misi untuk melakukan perombakan terhadap skuad, Allegri pun akan mendapat kesempatan membangun Juventus dari tingkat manajemen.

Nantinya ia memiliki suara untuk merekrut pemain-pemain yang dibutuhkan agar Juventus bisa bersaing di Italia dan Eropa.

Hingga saat ini, kursi kepelatihan Juventus pun mengerucut pada dua nama, yakni dua mantan pemainnya sendiri, Zinedine Zidane dan Igor Tudor.

Sumber: Jack Gallagher dan Graeme Bailey (90min)

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini