x

Demi Bertahan di AS Roma, Mourinho Tolak Pinangan Chelsea

Selasa, 2 Mei 2023 02:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih kenamaan, Jose Mourinho, memilih untuk bertahan di raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, dan menolak pinangan klub Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih kenamaan, Jose Mourinho, memilih untuk bertahan di raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, dan menolak pinangan klub Inggris, Chelsea.

Dilaporkan oleh Corriere dello Sport, klub asal London Barat itu tengah mendekati Mourinho untuk masuk dalam kandidat pelatih musim depan.

Sejauh ini, Chelsea telah memasukkan tiga nama pelatih, di mana nama Mauricio Pochettino digadang-gadang akan jadi pelatihnya musim depan.

Namun tim berjuluk The Blues itu tak ingin cepat-cepat mengambil keputusan, dan masih memasukkan beberapa kandidat lainnya.

Salah satunya adalah Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One itu pun coba didekati oleh Chelsea untuk masuk dalam kandidat yang ada.

Baca Juga

Alih-alih menerima tawaran yang datang dari mantan klubnya tersebut, Jose Mourinho justru memilih menolak pinangan dari Chelsea.

Alasan penolakan ini tak lepas dari keinginan pelatih berusia 60 tahun tersebut untuk bertahan di AS Roma pada musim depan.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Mourinho ingin bertemu dengan pemilik AS Roma, Dan Friedkin, untuk membahas masa depannya terlebih dahulu.

Andai AS Roma tak menginginkan jasanya lagi, barulah eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu mencari pelabuhan lainnya di musim depan.

Chelsea pun menjadi salah satu destinasi Jose Mourinho kelak jika berpisah dengan AS Roma. Apalagi, ia punya memori indah bersama The Blues.

Baca Juga

1. Memori Indah Mourinho dan Chelsea

Jose Mourinho (kiri) dan Didier Drogba saat masih bekerja sama di Chelsea.

Dalam karier kepelatihannya, Jose Mourinho tercatat telah melatih Chelsea sebanyak dua kali, yakni pada 2004-2007 dan 2013-2015.

Dalam dua periode kepelatihannya itu, Mourinho mampu meraih beragam gelar domestik, yang menegaskan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang masa Chelsea.

Di periode pertamanya, ia mampu membawa Chelsea juara Liga Inggris secara Back to Back pada 2005 dan 2006, serta meraih gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Lalu di periode keduanya yakni 2013-2015, Mourinho kembali membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris pada 2015.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Mourinho tertarik untuk kembali ke Chelsea, dan mengarungi periode ketiga bersama The Blues.

Baca Juga

Tapi belum ada pendekatan yang dilakukan pihak Chelsea. Apalagi, Mourinho dianggap sebagai pelatih yang bertolak belakang dengan The Blues saat ini yang mengandalkan bakat muda.

Mourinho pun tak menampik jika suatu saat akan melatih Chelsea. Ia menyebut bahwa The Blues sebagai tim spesial dalam kariernya.

Baca Juga

Bahkan, Mourinho masih memiliki rumah di dekat Stamford Bridge, markas Chelsea, sehingga ia pun tak akan berpikir dua kali jika nantinya kembali ke London Barat.

Meski bertolak belakang secara ide, Chelsea bisa saja merekrut Mourinho kembali pada musim-musim selanjutnya demi bisa meraih gelar.

Apalagi pelatih asal Portugal ini dikenal sebagai pelatih magnet gelar. Salah satunya dengan mengakhiri puasa gelar AS Roma saat menjuarai UEFA Conference League 2021/22 lalu.

Sumber: Corriere dello Sport

Baca Juga
ChelseaJose MourinhoAS RomaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini