x

Lionel Messi Terbang ke Arab Saudi Usai Dibantai Lorient, Pelatih PSG Ngamuk

Selasa, 2 Mei 2023 16:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Christophe Galtier, ngamuk karena Lionel Messi terbang ke Arab Saudi usai dibantai Lorient pada Liga Prancis (Ligue 1), Minggu (30/04/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, ngamuk karena Lionel Messi terbang ke Arab Saudi usai dibantai Lorient pada Liga Prancis (Ligue 1), Minggu (30/04/23).

Duel yang mempertemukan antara Paris Saint-Germain melawan Lorient dalam pekan ke-33 Liga Prancis 2022-2023, yang berlangsung di Parc des Princes, berakhir dengan skor 1-3.

Meskipun Kylian Mbappe mampu membuat PSG menyamakan kedudukan pada menit ke-29, sebagai balasan dari gol Enzo Le Fee pada menit 15'.

Namun, dua gol tambahan yang dicetak oleh Darlin Yongwa (39') dan Bamba Dieng (88'), membuat PSG harus takluk dari Lorient.

Dengan hasil tersebut, posisi Paris Saint-Germain di puncak papan klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023 tidak tergoyahkan.

Baca Juga

Kendati demikian, PSG kini hanya memiliki selisih 5 poin dengan pesaing terdekatnya di Liga Prancis musim ini, Marseille.

Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain, tercatat mengumpulkan perolehan 75 poin. Sedangkan, Marseille mengoleksi torehan poin sebanyak 70 angka.

Baca Juga

Oleh sebab itu, tahta puncak klasemen Liga Prancis 2022-2023 yang ditempati menjadi tidak aman, jika PSG terus menelan kekalahan di sisi laga yang tersisa.

Menariknya, Lionel Messi justru melakukan perjalanan ke Arab Saudi beberapa jam setelah PSG menelan kekalahan dari Lorient.

Hal tersebut lantas membuat Christophe Galtier ngamuk terhadap perjalanan yang dilakukan Lionel Messi ke Arab Saudi, usai PSG kalah di laga lanjutan Liga Prancis 2022-2023.

Baca Juga

1. Christophe Galtier Ngamuk

Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

Lionel Messi tampil tidak begitu baik ketika Paris Saint-Germain menjamu Lorient pada lanjutan Liga Prancis 2022-2023.

Pasalnya, Lionel Messi tercatat hanya melakukan satu tembakan dalam pertandingan tersebut. Meski, rata-rata umpan sukses yang dibuat eks Barcelona tersebut sebanyak 80 persen.

Catatan itu dinilai tidak sebanding dengan gaji yang diberikan PSG ke Lionel Messi dengan biaya mencapai Rp1,39 triliun.

Selain itu, Messi justru membuat keputusan membingungkan staf pelatih PSG, yang dipimpin oleh Christophe Galtier.

Melansir dari Goal International, Lionel Messi melakukan perjalan bersama dengan keluarganya ke Riyadh, Arab Saudi.

Baca Juga

Hal tersebut dimaksudkan oleh pemain berpaspor Argentina itu untuk menjalankan tugasnya sebagai duta besar pariwisata Arab Saudi.

Keadaan itu terbukti pada foto yang diunggah oleh Leo Messi dalam akun media sosial Instagram resmi miliknya. Bahkan, sang mega bintang memuji keindahan yang dimiliki oleh Arab Saudi.

Baca Juga

"Siapa yang mengira Saudi memiliki begitu banyak warna hijau? Saya suka menjelajahi keajaiban yang tak terduga kapan pun saya bisa," kata Messi di akun Instagramnya.

Sebelumnya, Christophe Galtier dan Luis Campos menentang kepergian yang dilakukan oleh Lionel Messi. Pasalnya, sang pemain harus melewatkan sesi latihan yang dijalani PSG.

Kendati demikian, perjalanan Lionel Messi ke Arab Saudi dapat terjadi karena dewan klub justru mengeluarkan izin.

Baca Juga

Sumber: Goal International

Paris Saint-GermainLigue 1 PrancisArab SaudiBola InternasionalLiga PrancisFC LorientBerita Liga PrancisChristophe Galtier

Berita Terkini