x

Rumor Transfer Barcelona: Ilkay Gundogan Pupus, Blaugrana Batal Coret Busquets?

Selasa, 2 Mei 2023 21:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets nampaknya batal dijual di bursa transfer musim panas, usai Blaugrana gagal datangkan Ilkay Gundogan.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Barcelona benar-benar lepas dari prediksi. Misi merekrut Ilkay Gundogan pupus, dan tim kini berniat mempertahankan Sergio Busquets.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan sudah PDKT dengan dua gelandang Manchester City, yakni Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva.

Blaugrana dikabarkan sudah negosiasi dengan agen kedua pemain, sehingga besar harapan Ilkay Gundogan dan Bernardo Tavares hijrah ke Catalan.

Hal ini merupakan antisipasi dari rencana Barcelona yang sebelumnya mau melepas Sergio Busquets pada bursa transfer, dan ada peluang Franck Kessie meninggalkan tim.

Sayangnya, belakangan ini Manchester City mengonfirmasi jika tim papan atas Premier League itu masih memerlukan jasa Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva.

Baca Juga

Manchester City enggan melepas Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva ke Barcelona. Kabar ini kemudian membuat Xavi memutar otak lagi, siapa target buruannya musim ini.

Berhubung belum ada nama yang sesuai dengan harapan, nampaknya sang pelatih akan mempertahankan gelandang senior berusia 34 tahun, yakni Sergio Busquets.

Baca Juga

Sergio Busquets menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat Barcelona musim ini. Ia tampil sebanyak 26 laga di Liga Spanyol, dan berkontribusi lewat empat assist.

Sebelumnya, pemain yang sudah pensiun dari Timnas Spanyol itu sudah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke MLS.

Hanya saja, andai ia mendapat kepercayaan dari pelatih untuk jadi pemain inti, Sergio Busquets nampaknya akan mengurungkan niatnya pindah dari Barcelona musim ini.

Baca Juga

1. Nicolo Zaniolo Lepas, Krisis Barcelona Kian Nyata

Nicolo Zaniolo, mantan pemain AS Roma yang pernah dibidik Barcelona. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Barcelona tak hanya gagal mendatangkan Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva dari Manchester City, tetapi winger buruan mereka juga nampaknya pindah haluan.

Barcelona awalnya dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain 'buangan' AS Roma yang kini berseragam Galatasaray, Nicolo Zaniolo.

AS Roma mendepak Nicolo Zaniolo, sebab sang pemain dianggap telah mengalami penurunan setelah cedera panjang.

Selain itu, pada saat yang sama, AS Roma juga berhasil mendatangkan Paulo Dybala, yang mengisi posisi yang sama dengan Zaniolo.

Terlebih lagi, AS Roma masih memiliki beberapa gelandang yang mengantongi jam terbang cukup tinggi, sebut saja Georginio Wijnaldum dan Lorenzo Pellegrini.

Baca Juga

Berdasarkan statistik, Nicolo Zaniolo saat itu mengalami penurunan performa, karena ia hanya bisa mencetak satu gol dari 13 laga yang dilakoni bersama AS Roma musim ini.

Tetapi baru-baru ini, agen Nicolo Zaniolo, Claudio Vigorelli menyebut jika Barcelona sempat menunjukkan minat ketika Roma membuka tawaran untuk Nicolo Zaniolo.

Baca Juga

Sayangnya, krisis keuangan yang sedang dialami menjadi salah satu alasan kegagalan Barcelona memboyong Nicolo Zaniolo.

"Nicolo Zaniolo ada di daftar Barcelona pada Januari lalu, mereka telah membuat penawaran untuk memboyongnya, tetapi itu gagal terjadi," terang agen Claudio Vigorelli.

Maka dari itu, Nicolo Zaniolo memantapkan hati untuk berlabuh di Galatasaray. Namun, ia juga membuka opsi andai ada tim Eropa yang mau memboyongnya pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaSergio BusquetsBernardo SilvaIlkay GundoganBola InternasionalNicolo ZanioloBerita Transfer

Berita Terkini