x

Skuat Arsenal Amburadul Usai Digasak Man City, Arteta Pantau Bek Berbakat

Selasa, 2 Mei 2023 11:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, terlihat amburadul usai digasak Manchester City. Hal tersebut lantas membuat Mikel Arteta memantau bek berbakat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, terlihat amburadul usai digasak Manchester City. Hal tersebut lantas membuat Mikel Arteta memantau bek berbakat.

Arsenal diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bergerak aktif untuk memperdalam skuat di bursa transfer musim panas, terutama lini belakang.

Pasalnya, lini belakang Arsenal ternyata belum benar-benar kokoh. Terbukti, tim besutan Mikel Arteta harus kalah dari Manchester City.

Tak tanggung-tanggung, Arsenal menelan kekalahan yang memalukan, mengingat pertandingan melawan Manchester City di pekan ke-33 Liga Inggris 2022-2023, berakhir dengan skor 1-4.

The Gunners, julukan Arsenal, bahkan harus kebobolan oleh Kevin De Bruyne di menit ke-7. Serta, tambahan gol dari John Stones (45+1'), dan gol kedua De Bruyne (54'). 

Baca Juga

Meskipun Robert Holding mampu memperkecil ketertinggalan dan menjaga asa menyamakan kedudukan, usai mengkonversi umpan Leandro Trossard menjadi gol di menit ke-86.

Kendati demikian, Erling Haaland justru mampu mengunci kemenangan Manchester City atas Arsenal berkat gol yang dicetak pada menit 90+5.

Baca Juga

Kekalahan itu tidak terlepas dari absennya bek andalan Arsenal, William Saliba, yang tengah mengalami cedera punggung.

Dengan demikian, barisan belakang dari tim yang berjuluk The Gunners telah terbukti masih lemah untuk menghadapi lawan yang kuat.

Hal tersebut lantas membuat Mikel Arteta tidak tinggal diam, Pelatih Arsenal tersebut baru-baru ini dilaporkan memantau bek berbakat untuk diboyong pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Arsenal Pantau Marc Guehi

Marc Guehi, pemain Crystal Palace.

Mikel Arteta selalu mempercayakan lini belakang Arsenal kepada duet William Saliba dan Gabriel Magalhaes pada musim ini.

Meskipun Arsenal memiliki beberapa pelapis di barisan pertahanan seperti Jakub Kiwior dan Rob Holding. Namun, Mikel Arteta tidak sering melakukan rotasi.

Hal tersebut lantas membuat Kiwior dan Holding memiliki jam terbang yang sedikit. Sehingga, hal itu berdampak pada penampilan yang kurang maksimal dari keduanya.

Terbukti, Rob Holding tidak mampu membawa Arsenal menang atas Manchester City. Walaupun dirinya mampu mencetak gol semata wayang The Gunners ketika melawat ke Etihad Stadium, (27/4).

Melansir Caught Offside, keadaan itu lantas membuat Arsenal memantau salah satu bek berbakat di Liga Inggris, oleh Marc Guehi.

Baca Juga

Marc Guehi merupakan bek berusia 22 tahun yang saat ini memperkuat tim Liga Inggris 2022-2023, yakni Crystal Palace. Dia sejatinya merupakan sosok pemain yang lahir dari akademi sepak bola milik Chelsea pada 2016 lalu.

Namun, Chelsea meminjamkan Marc Guehi ke Swansea City pada 10 Januari 2020. Selang satu tahun setelah itu, Crystal Palace memboyong sang pemain.

Baca Juga

Guehi selalu menjadi andalan Crystal Palace dalam melakoni Liga Inggris musim ini. Terbukti, dirinya telah mencatatkan 33 penampilan dan menyumbangkan 1 gol.

Kabar baiknya adalah Marc Guehi akan mendorong kepindahan dari Crystal Palace, jika Arsenal melakukan kontak dengan dengan tim dan agennya.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferArsenalManchester CityCrystal PalaceMikel ArtetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini