x

Deal! Segera Diresmikan, Chelsea Amankan Gelandang Muda Asal Ekuador

Rabu, 3 Mei 2023 01:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang muda asal Ekuador, Kendry Paez yang bermain untuk Independiente del Valle. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COMChelsea dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang muda asal Ekuador, Kendry Paez yang bermain untuk Independiente del Valle.

Di tengah performa menyedihkan musim ini, Chelsea tampaknya masih menjadi klub yang menarik bagi para pemain muda seperti, Kendry Paez.

Bahkan, setelah mengeluarkan dana lebih dari 500 juta poundsterling dalam dua periode transfer musim 2022-2023, Chelsea belum puas untuk mendatangkan tambahan pemain baru.

Terbaru, Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan gelandang muda asal Ekuador kelahiran 2007, Kendry Paez.

Kendry Paez dilaporkan sepakat untuk menyepakati kontrak jangka panjang dengan Chelsea meski tidak akan langsung bergabung pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Fabrizio Romano melaporkan bahwa seluruh dokumen kesepakatan dengan The Blues telah ditandatangani oleh Paez.

Dalam laporan tersebut disebutkan jika gelandang berusia 15 tahun itu baru akan bergabung dengan Chelsea pada 2025 mendatang.

Baca Juga

Selain itu, Fabrizio turut menyampaikan bahwa untuk mendatangkan Paez, Chelsea harus mengeluarkan biaya dengan total nyaris mendekati 20 juta euro termasuk bonus.

Berdasarkan hal tersebut, Paez baru akan bergabung ke Stamford Bridge ketika usianya sudah mencapai 18 tahun.

Chelsea menilai Kendry Paez merupakan salah satu gelandang muda terbaik asal Ekuador yang memiliki potensi untuk mencapai level seperti, Moises Caicedo dari Brighton.

Baca Juga

1. Potensi Gelandang Asal Ekuador

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

Ketertarikan Chelsea kepada Kendry Paez karena dia merupakan salah satu gelandang menjanjikan yang berasal dari Ekuador.

Gelandang berusia 15 tahun itu telah bergabung bersama timnas Ekuador U-17 dan sudah melakukan pertandingan sebanyak 13 kali.

Menariknya, dari seluruh penampilan bersama timnas Ekuador, Kendry Paez mampu mencetak lima gol sebagai seorang gelandang.

Maka, tak mengherankan jika Chelsea langsung melakukan manuver untuk mengamankan tanda tangan Paez.

Baca Juga

Sebagai tambahkan informasi, Moises Caicedo merupakan salah satu pemain yang dibesarkan oleh Independiente del Valle, klub Kendry Paez saat ini.

Caicedo berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya yang mengesankan bersama Brighton musim ini.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan bahwa Independiente del Valle merupakan klub yang berhasil mencetak pemain-pemain top.

Dengan bergabungnya Kendry Paez ke Chelsea, maka klub asal London Barat itu berharap tak perlu mendatangkan Moises Caicedo yang dibanderol cukup mahal.

Oleh karena itu, Kendry Paez diharapkan bisa menjadi opsi terbaik untuk memperkuat lini tengah Chelsea di masa mendatang.

Baca Juga

Sumber: Fabrizio Romano

Bursa TransferEkuadorChelseaBerita TransferOne FootballMoises Caicedo

Berita Terkini