x

Rumor Transfer Chelsea: Dari Neymar hingga Ronaldo Kembali Masuk Daftar

Rabu, 3 Mei 2023 16:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Chelsea FC

INDOSPORT.COM – Bobroknya Chelsea di musim ini membuat mereka kembali harus merombak skuat di musim depan.

Sejumlah nama bintang pun bermunculan diharapkan bisa mengembalikan kejayaan tim London Barat di musim depan.

Meski musim 2022-23 ini Chelsea telah menghamburkan banyak uang dari pemilik baru Todd Boehly.

Nyatanya, sejumlah pemain baru yang didatangkan tak mampu membuat The Blues bersaing dalam perebutan gelar juara baik di Premier League maupun Liga Champions.

Jangankan bermimpi menjadi juara, masuk 10 besar saja di akhir musim 2022-23 ini sepertinya sudah menjadi hasil yang terbaik bagi Chelsea.

Baca Juga

Saat ini, tim besutan Frank Lampard terperosok ke peringkat 12 di klasemen sementara dengan torehan 39 poin hanya selisih sembilan angka dengan penghuni degradasi Nottingham Forrest yang menyimpan 30 poin di urutan ke-18.

Dengan menyisakan lima pertandingan lagi, jika The Blues terus melanjutkan tren minor mereka dengan menelan kekalahan beruntun, rasanya degradasi bukan hal yang mustahil diterima oleh Reece James dkk.

Baca Juga

Tak dapat dipungkiri, musim 2022-23 merupakan musim terburuk Chelsea di sepanjang sejarah terlebih jika posisi mereka terus menurun.

Sebelumnya, The Blues pernah menempati posisi ke-17 di pertengahan musim 2015-16 kala ditangani oleh Jose Mourinho.

Namun, Chelsea yang kala itu masih dipegang oleh Roman Abramovich langsung memecatnya dan menggantikan dengan Guus Hiddink.

Mereka pun berhasil naik ke posisi 10 besar dan lolos dari zona degradasi. Kini, situasi yang lebih buruk harus dialami oleh peraih dua gelar Liga Champions tersebut.

Di saat sedang berjuang agar bisa terhindar dari zona degradasi dan lolos 10 besar, Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini juga tengah membidik sejumlah pemain yang dianggap bisa kembali bersaing di musim depan dalam perebutan gelar juara.

Setidaknya ada lima nama pemain yang saat ini terus dikaitkan dengan Chelsea. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Harry Kane

Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

Nama Harry Kane memang dalam beberapa musim terakhir terus dibicarakan lantaran dirinya yang memiliki performa apik namun tak pernah menjadi juara.

Ketertarikan Chelsea terhadap Kane tak lepas dari calon pelatih baru mereka di musim depan, Mauricio Pochettino yang disebutkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya tersebut di Tottenham Hotspur.

Victor Oshimhen

Masih dari lini depan, harus diakui jika Chelsea memang membutuhkan striker garang layaknya Didier Drogba dan Diego Costa.

Penyerang Napoli, Victor Oshimhen diyaknini bisa menjawab kebutuhan tersebut. Terlebih, The Blues juga terancam kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang dikabarkan ingin kembali ke Barcelona.

Baca Juga

Neymar

Rentan cederanya motor serangan Chelsea, Christian Pulisic dan Joao Felix yang tak akan dipermanenkan dari Atletico Madrid membuat mereka ingin mendatangkan pemain termahal di dunia milik PSG, Neymar Jr.

Ketertarikan Chelsea kepada Neymar memang sudah terdengar dalam dua musim terakhir, namun tampaknya musim depan Todd Boehly bakal berusaha keras untuk bisa mendatangkan mantan pemain Barcelona ini ke Stamford Bridge.

Gavi

Beberapa pekan lalu kabar mengejutkan datang dari Chelsea saat mereka tertarik dengan playmaker muda Barcelona, Gavi.

Pemain asal Spanyol tersebut tak hanya piawai dalam memberikan umpan, tetapi juga pintar menciptakan peluang untuk dijadikan gol.

Keberadaannya diharapkan bisa diduetkan dengan playmaker andalan Chelsea saat ini, Mason Mount.

Cristiano Ronaldo

Inilah nama yang tiada henti dikaitkan dengan Chelsea sejak Todd Boehly mengakuisisi tim London Barat.

Todd Boehly dilaporkan sangat mengidolakan Ronaldo. Ia bahkan pernah memecat Thomas Tuchel dari kursi pelatih lantaran ia tak ingin mantan pemain Real Madrid tersebut berada dalam skuatnya.

Cristiano Ronaldo yang kini memperkuat klub Arab Saudi, Al-Nassr dilaporkan mulai tak kerasan meski baru menjalani satu musim perdananya di kompetisi Asia.

Situasi ini jelas bakal dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh sang pemilik baru Chelsea, Todd Boehly agar bisa menjemput Cristiano Ronaldo dari Arab Saudi ke Stamford Bridge.

Baca Juga
Bursa TransferCristiano RonaldoNeymarChelseaHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini