x

Rumor Transfer Liverpool: Siapkan Duit Banyak untuk Bruno Guimaraes

Rabu, 3 Mei 2023 16:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, batal gaet Jude Bellingham. Namun, mereka justru berani mengeluarkan uang banyak untuk bintang Brasil di bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, batal gaet Jude Bellingham. Namun, mereka justru berani mengeluarkan uang banyak untuk bintang Brasil di bursa transfer musim panas.

Bintang Brasil yang dimaksudkan mampu menarik minat Liverpool untuk diboyong ke Anfield pada bursa transfer selanjutnya adalah bintang Brasil, Bruno Guimaraes.

Bruno Guimaraes merupakan pemain yang saat ini memperkuat rival Liverpool di Liga Inggris 2022-2023, Newcastle United.

Penampilan impresif Bruno Guimaraes bersama Newcastle United pada musim ini nyatanya mampu membuat Liverpool tertarik.

Padahal, sebelumnya Liverpool menjadikan Jude Bellingham sebagai prioritas utama yang ingin didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Hal itu dinilai wajar karena Jude Bellingham mampu menunjukkan permainan yang brilian, dengan torehan 11 gol dan 7 assistnya bersama Borussia Dortmund di musim ini.

Terlebih lagi Jude Bellingham adalah salah satu sosok yang membantu Borussia Dortmund untuk meraih gelar juara Piala Jerman 2020-2021.

Baca Juga

Meskipun begitu, Liverpool kecewa dengan harga yang dipatok oleh Borussia Dortmund untuk Jude Bellingham, yakni 120 juta euro.

Mahar yang ditaksir hampir menyentuh angka Rp2 triliun tersebut membuat Liverpool mundur, mengingat Real Madrid dan Manchester City turut memburu Jude Bellingham.

Kendati demikian, baru-baru ini Liverpool justru dilaporkan berani keluar uang banyak untuk memboyong Bruno Guimaraes pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Liverpool Berani Keluar 1,6 T untuk Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes dari Brasil berduel dengan Christopher Wooh dari Kamerun. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

Liverpool kini pesimis dengan penandatanganan Jude Bellingham, tetapi mereka kini justru sangat yakin bisa memboyong Bruno Guimaraes dari Newcastle United.

Bruno Guimaraes sendiri merupakan pemain yang didatangkan Newcastle United dari Olympique Marseille pada bursa transfer musim dingin yang lalu.

Tepatnya pada 30 Januari 2022, Newcastle United merekrut Bruno Guimaraes dari dari Marseille dengan mahar sebesar 42,1 juta euro.

Biaya yang ditaksir setara dengan Rp731,7 miliar tersebut dikeluarkan Newcastle untuk mengontrak Guimaraes selama 4 tahun.

Berarti Bruno Guimaraes akan mengenakan seragam kebanggaan The Magpies, julukan Newcastle United, hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Baca Juga

Hingga saat ini, gelandang berpaspor Brasil tersebut telah menyumbangkan 9 gol dan 6 assist untuk Newcastle United.

Selain itu, Guimaraes adalah salah satu sosok yang membawa Newcastle United ke partai final Carabao Cup 2022-2023.

Baca Juga

Melansir dari Fichajes, Liverpool tertarik untuk memboyong Bruno Guimaraes ke Anfield pada bursa transfer musim panas.

Bahkan, Liverpool siap untuk merogoh kocek yang tidak sedikit untuk merealisasikan kedatangan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool kabarnya siap untuk mengeluarkan uang sebanyak 100 juta euro, atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferLiverpoolBrasilNewcastle UnitedBerita Bursa TransferBruno Guimaraes

Berita Terkini