x

Semakin Dekat Jadi Juara Liga Spanyol, 2 Veteran Barcelona Angkat Bicara

Rabu, 3 Mei 2023 11:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Ousmane Dembele melepaskan umpan silang di laga Barcelona vs Osasuna (03/05/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Dua veteran Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets, angkat bicara usai timnya semakin dekat dengan tangga juara Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023.

Barcelona semakin dekat dengan tangga juara Liga Spanyol 2022-2023 karena mampu memenangi pertandingan kontra Osasuna.

La Blaugrana, julukan Barcelona, menjamu Osasuna dalam pekan ke-33 Liga Spanyol 2022-2023 di Spotify Camp Nou, Rabu (3/5/23) dini hari WIB.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona menghadapi Osasuna berakhir dengan kemenangan tipis, 1-0, berkat sontekan Jordi Alba di menit ke-85.

Jordi Alba menjadi pahlawan kemenangan Barcelona usai mampu mengkonversi umpan Frenkie de Jong menjadi gol.

Baca Juga

Hal tersebut dinilai mengejutkan mengingat Jordi Alba turun dari bangku cadangan untuk menggantikan Alejandro Balde pada menit 76.

Setelah pertandingan berakhir, Alba mengaku beruntung bisa mencetak gol untuk membawa Barcelona menang atas Osasuna.

Baca Juga

"Saya beruntung bisa mencetak banyak gol, tapi gol hari ini sangat spesial dan penting untuk membawa kami lebih dekat ke gelar," ungkap Jordi Alba.

"Kami sudah lama tidak memenangi La Liga, dan ada banyak pemain yang belum memenangkan apapun," tambahnya dikutip dari BarcaTV+.

Selain Jordi Alba, masih ada Sergio Busquets yang turut memberikan komentarnya atas kemenangan yang membuat Barcelona semakin dekat menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

1. Busquets Puji Jordi Alba

Aksi Ansu Fati di laga Barcelona vs Osasuna (03/05/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Sergio Busquets juga turut memberikan komentarnya atas kemenangan yang didapatkan oleh Barcelona atas Osasuna.

Melansir dari BarcaTV+, Sergio Busquets mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat senang dengan respon yang ditunjukkan timnya usai kalah dari Rayo Vallecano, Kamis (27/4/23), dengan skor 1-2.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona mampu tampil impresif dan memenangkan 2 pertandingan terakhir yang dilakoni.

Pertama, Barcelona mampu mengalahkan Real Betis dengan skor 4-0. Serta, menang atas Osasuna dengan satu gol tanpa balas.

"Saya sangat senang dengan reaksi kami hari ini setelah kalah dari Vallecano sebelumnya," ungkap kapten Barcelona tersebut.

Baca Juga

Bahkan, Sergio Busquets memuji penampilan rekannya sesama veteran, yakni Jordi Alba, yang menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Osasuna.

Busquets juga membeberkan bahwa Jordi Alba memiliki rasa cinta yang tidak ada batasnya untuk Barcelona, meski pemain berpaspor Spanyol itu lebih sering duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

"Cinta Jordi Alba untuk Barca tak tertandingi. Meskipun tidak menerima waktu bermain yang cukup, dia terus berkontribusi dan mendukung tim."

"Saya sangat puas melihat Jordi Alba mendapatkan pengakuan yang pantas usai membawa Barcelona menang," terang Sergio Busquets.

Saat ini, Barcelona semakin jauh meninggalkan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. Hal tersebut dikarenakan kedua tim terpaut 14 poin.

Baca Juga

Sumber: BarcaTV+

BarcelonaLaLiga SpanyolSergio BusquetsJordi AlbaOsasunaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini