x

Terungkap Alasan PSG Hukum Berat Lionel Messi, Ternyata Bukan karena Kabur ke Arab Saudi

Rabu, 3 Mei 2023 17:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Bintang, Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Terungkap alasan klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), hukum Lionel Messi yang ternyata bukan karena kabur ke Arab Saudi.

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja dilaporkan sudah menjatuhkan sanksi kepada Lionel Messi lantaran melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa mengantongi izin.

Sebagaimana diketahui, masa depan megabintang berusia 35 tahun itu bersama Les Parisiens kini mulai berada dalam situasi abu-abu.

Pasalnya, PSG sendiri aslinya memperbolehkan para pemainnya untuk berlibur dua hari jika berhasil menang melawan Lorient.

Namun, faktanya PSG justru malah tumbang 1-3 dari Lorient sehingga Lionel Messi cs seharusnya berlatih setelah dibekuk.

Baca Juga

Akan tetapi, eks bintang Barcelona itu malah dilaporkan terbang menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi yang membuat Les PArisiens menjatuhkan hukuman padanya.

Menurut laporan dari RMC Sport, Rabu (03/05/23) PSG sudah memutuskan untuk menjatuhkan skorsing dua minggu kepada kapten Timnas Argentina itu.

Baca Juga

Keputusan itu ditempuh seusai Messi melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin klub sehingga dia tidak akan bermain di pertandingan, latihan,  dan bahkan tak menerima gaji.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, juga menegaskan bahwa tak seorang pun pemain, termasuk Lionel Messi, yang lebih besar dari klub sehingga sang megabintang tak luput dari sanksi tersebut.

Menariknya, kini terungkap alasan mengapa Paris Saint-Germain menjatuhkan hukuman berat kepada Lionel Messi yang ternyata bukan karena ia terbang ke Arab Saudi. Lantas apakah itu?

Baca Juga

1. Situasi Kontrak Messi Jadi Alasan

Lionel Messi, megabintang PSG, yang mendapat hukuman dari PSG karena terbang ke Arab Saudi.

Jurnalis bernama Gaston Edul mengeklaim bahwa skorsing dua minggu untuk Lionel Messi karena dirinya terbang ke Arab Saudi tanpa mengantongi izin hanyalah perspektif dari Paris Saint-Germain saja.

Menurut Gaston Edul, perjalan Lionel Messi ke Arab Saudi sudah diberitahukan sebelumnya kepada Paris Saint-Germain dan rakasasa Liga Prancis itu menghukum sang pemain karena situasi kontraknya saat ini.

Masa bakti megabintang berusia 35 tahun itu bersama Les Parisiens akan berakhir pada tahun ini di tengah keinginan klub yang menginginkannya bertahan.

Sementara itu, sang kapten Timnas Argentina itu kemungkinan akan kembali ke pelukan mantannya, Barcelona, pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

“PSG membocorkan bahwa mereka akan menghukum Leo messi karena tak mengikuti latihan atas sebab adanya perjalanan (ke Arab Saudi) yang sudah ditentukan dan diberi tahukan sebelumnya,” tutur Edul.

Baca Juga

“Bila ia terkena sanksi 15 hari tanpa merumput atau berlatih, alasan sebenarnya bukanlah sesi latihan, melainkan lantaran negosiasi yang masih mengambang selama berminggu-minggu.”

“Klub ingin mencoba membalikkan keadaan setelah melihat peluang Messi memperpanjang kontrak bersama PSG jauh dari kata sepakat.”

Baca Juga

Jurnalis tersebut juga menambahkan bahwa sejak hari ini, Messi masih jauh dari kata sepakat untuk memperpanjang masa baktinya bersama Les Parisiens dan peraih tujuh Ballon d’Or itu siap berganti klub musim depan.

Terlebih lagi, Barcelona begitu kepincut untuk memulangkan Lionel Messi ke Spotify Camp Nou yang mana ada syarat harus ditempuh La Blaugrana.

Pertama, Barcelona harus mengumpulkan dana yang cukup besar untuk mematuhi Financial Fair Play dan menurunkan tagihan gaji mereka sebesar 200 juta euro.

Barcelona sendiri sudah memberikan Feasibility Plan pada LaLiga. Setelah La Blaugrana mendapatkan lampu hijau, baru mereka bisa memulangkan Lionel Messi.

Baca Juga

Sumber: Barca Universal

Lionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini