x

AC Milan Keringat Dingin, 2 Bintang Andalannya Jadi Target Teratas Arsenal

Kamis, 4 Mei 2023 03:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah berkeringat dingin usai mengetahui dua pilar andalannya jadi target Arsenal.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah berkeringat dingin usai mengetahui dua pilar andalannya jadi target Arsenal.

Dilaporkan oleh Caught Offside, dua pilar andalan tim berjuluk Rossoneri yang masuk radar Arsenal adalah Fikayo Tomori dan Sandro Tonali.

Dalam laporan tersebut dikemukakan bahwa belakangan pencari bakat atau Scouting tim berjuluk The Gunners itu datang ke Milan, Italia.

Kedatangannya sendiri untuk melihat permainan Tomori dan Tonali, sebelum melancarkan negosiasi dengan AC Milan pada musim panas 2023 nanti.

Arsenal memburu keduanya karena tim besutan Mikel Arteta itu membutuhkan pemain-pemain bekualitas untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Ketertarikan dari Arsenal ini menjadi alarm bagi AC Milan, karena Fikayo Tomori dan Sandro Tonali merupakan dua pemain andalannya.

Apalagi ada kemungkinan AC Milan tak akan bermain di Liga Champions musim depan, sehingga kepindahan Tomori dan Tonali bisa saja terjadi.

Baca Juga

Terlebih jika dua pilarnya tersebut ingin bermain di kompetisi paling elite se Eropa itu, sehingga keduanya bisa saja membuka opsi hijrah ke klub lainnya pada musim panas nanti.

Ketertarikan Arsenal terhadap dua pemain itu pun bisa saja memakan dana besar, mengingat AC Milan akan berusaha keras mempertahankannya.

Apalagi baik Fikayo Tomori dan Sandro Tonali memiliki kontrak panjang di AC Milan, yakni hingga 2027 mendatang. Tentunya Arsenal pun harus siap merogoh kocek dalam-dalam.

Baca Juga

1. Arsenal Butuh Tomori dan Tonali

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Keinginan Arsenal memboyong Fikayo Tomori dan Sandro Tonali dari AC Milan di musim panas 2023 nanti bukan semata karena akan tampil di Liga Champions semata.

Arsenal merasa kedua pemain ini bisa menutupi kekurangannya di lini belakang dan lini tengah dengan kualitas yang dimiliki masing-masing.

Untuk lini belakang, The Gunners memang membutuhkan bek baru, setelah musim ini terlihat keteteran akibat cederanya William Saliba.

Rob Holding yang menjadi pengganti, tak mampu menutupi peran tersebut, sehingga Arsenal pun lantas memburu Fikayo Tomori untuk menggantikannya.

Lalu ketertarikan terhadap Tonali juga dikarenakan Arsenal ingin meremajakan lini tengahnya yang saat ini dihuni para pemain yang hampir dan telah menginjak usia 30 tahun.

Baca Juga

Di lini tengah Arsenal saat ini, ada Thomas Partey yang telah berusia 29 tahun dan rentan cedera. Belum lagi dengan Granit Xhaka dan Jorginho yang telah berusia 30 tahun dan 31 tahun.

Lini tengah memang menjadi fokus Arsenal karena musim ini lini tersebut kerap terekspos oleh lawan-lawannya akibat faktor cedera dan menuanya para pemainnya.

Baca Juga

Dengan kehadiran Tomori dan Tonali, Arsenal pun bisa melakukan regenerasi sekaligus menambah pengalaman di skuad mudanya.

Kedua pemain tersebut dicap sebagai pemain muda bermental juara, yang telah dibuktikan dengan keberhasilannya membawa AC Milan meraih Scudetto 2021/22.

Bahkan kedua pemain ini juga mampu menjadi tulang punggung AC Milan dalam keberhasilannya menembus semifinal Liga Champions 2022/23.

Sumber: Caught Offside

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAC MilanFikayo TomoriBerita TransferSandro TonaliOne Football

Berita Terkini