x

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Fulham: Penalti Salah buat The Reds Endus 4 Besar!

Kamis, 4 Mei 2023 04:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Liverpool meneruskan tren apik mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dengan menggebuk Fulham 1-0 pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Liverpool meneruskan tren apik mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 dengan menggebuk Fulham 1-0 pada Kamis (04/05/23) dini hari WIB.

Gol tunggal dari titik putih Mohamed Salah sudah cukup membuat The Reds meraup angka penuh yang membuat mereka semakin dekat dengan empat besar.

Saat ini tim asuhan Jurgen Klopp tersebut berada di peringkat ketima klasemen sementara Liga Ingggris dengan hanya ada jarak empat poin saja dengan Manchester United meski sang rival abadi punya dua tabungan laga yang belum dimainkan.

Bagi Fulham, kekalahan di partai tunda pekan 28 ini tidak akan membuat mereka tergusur dari top half.

Sampai pekan depan setidaknya posisi The Cottagers di peringkat 10 akan aman mengingat Crystal Palace masih lima poin jauhnya di tangga ke-11.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Mengesampingkan Curtis Jones dan Kostas Tsimikas, Liverpool turun dengan starting XI terbaik mereka saat menjamu Fulham.

Hanya saja mereka justru nyaris kemasukan lebih dulu di menit keenam kala bola terobosan dari Harry Wilson mampu menemukan Carlos Vinicius yang tinggal melakukan tap in namun beruntung ada Virgil van Dijk yang sigap melakukan cover.

Baca Juga

Setelahnya hujan peluang untuk Liverpool pun datang yang semuanya melibatkan Mohamed Salah sebagai pemberi umpan kunci namun Darwin Nunez dan Trent Alexander-Arnold masih gagal memanfaatkan servis tersebut.

Akhirnya Salah sendirilah yang membuat timnya unggul lewat penalti yang didapatkan Nunez pada menit ke-38. Tanpa kesulitan sang winger Mesir menaklukkan Bernd Leno dari titik 12 pas.

Keunggulan tipis Liverpool atas Fulham bertahan hingga jeda. 1-0 di 45 menit yang pertama.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Ibrahima Konate (kanan) berduel dengan Sasa Lukic di laga Liverpool vs Fulham (04/05/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sadar bahwa 1-0 belum cukup untuk merasa aman melawan Fulham yang merupakan kuda hitam Liga Inggris musim ini, Liverpool kian getol menginjak pedal gas di paruh kedua.

Hasilnya di lima menit awal Nunez dan Salah langsung mendapatkan peluang namun gagal untuk memaksimalkannya.

Keduanya sama-sama melihat usaha masing-masing hanya membuat bola melebar dari sasaran meski menembak dalam situasi dan posisi ideal.

Karena skor yang masih mendukung, kedua kesebelasan melakukan sejumlah pergantian di pertengahan babak untuk mendapatkan gol kedua maupun mencetak lesakan penyeimbang kedudukan.

Liverpool memasukkan Andy Robertson dan juga Cody Gakpo sementara Fulham memanggil Bobby Reid, Harrison Reed, serta Neeskens Kebano yang semuanya bangkit dari bangku cadangan di 20 menit pamungkas.

Baca Juga

Fulham jadi semakin agresif. Dua peluang emas bisa mereka ciptakan namun malah tidak ada yang bisa merobek jala gawang Alisson Becker.

Yang pertama dari Vinicius di menit 78 yang lagi-lagi harus menyaksikan tembakan point blank-nya dihalau Alisson dan kemudian Reid di masa injury time dimana usahanya di kotak enam yard pun masih melenceng.

Baca Juga

Skor 1-0 kemudian jadi hasil akhir laga Liverpool vs Fulham di laga tunda pekan 28 Liga Inggris 2022/2023.


Susunan Pemain Liverpool vs Fulham

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno, Cedric Soares, Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson, Sasa Lukic, Joao Palhinha, Harry Wilson, Tom Cainey, Willian Borges, Carlos Vinicius

Baca Juga
LiverpoolMohamed SalahFulhamLiga Inggris

Berita Terkini