x

Update Top Skor Liga Italia: Lautaro Martinez Siap-siap Kudeta Victor Osimhen

Kamis, 4 Mei 2023 08:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Top Skor Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hingga Kamis (04/05/23). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Italia (Serie A) 2022-2023, bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, kian mendekati puncak yang dihuni Victor Osimhen usai mencetak brace di laga terbaru.

Lautaro Martinez jadi pahlawan untuk pesta gol Inter Milan saat bertandang ke markas Hellas Verona pada lanjutan Liga Italia yang digelar hari ini, Kamis (03/05/23) dinihari WIB.

Diketahui, penyerang asal Argentina tersebut menyumbang dua gol untuk kemenangan Inter 6-0 atas Verona. Dua golnya tersebut dicetak pada menit ke-55 dan 90+2.

Selain Lautaro Martinez, brace juga diciptakan oleh penyerang Nerazzurri lainnya yakni Edin Dzeko tepatnya pada menit ke-37 dan 61.

Ada pun dua gol lainnya lahir dari gol bunuh diri pemain Verona, Adolfo Gaich, pada menit ke-31 dan Hakan Calhanoglu pada menit ke-36.

Baca Juga

Bagi Lautaro Martinez, dua golnya tersebut menjadi gol yang ke-18 dan ke-19 yang berhasil dia kantongi dari 33 penampilan di Liga Italia bersama Inter Milan.

Berkat torehan tersebut, Lautaro Martinez kini hanya berjarak tiga gol saja dari bomber Napoli, Victor Osimhen, yang menghuni puncak top skor Serie A.

Baca Juga

Lautaro memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi di enam pertandingan tersisa Inter musim ini, sekaligus berpotensi menggusur Osimhen.

Hal ini dikarenakan Victor Osimhen tengah menurun performanya. Dari empat laga terakhir, dia hanya mampu mencentak satu gol saat imbang 1-1 dengan AC Milan.

Di belakang Lautaro Martinez, tempat ketiga top skor Liga Italia dihuni oleh bintang Salernitana, Boulaye Dia, yang sempat menggagalkan pesta gelar juara Napoli.

Baca Juga

1. Top Skor Liga Italia

Top Skor Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hingga Kamis (04/05/23). Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Selanjutnya ada Ademola Lookman dari Atalanta dan M'Bala Nzola dari Spezia  yang sama-sama mengoleksi 13 gol, ungul 1 dari dua jagoan AC Milan Khvicha Kvaratskhelia dan Rafael Leao.

Untuk selengkapnya, berikut ini top skor Liga Italia per hari ini, Kamis (04/05/23):

1. 21 gol – Victor Osimhen (Napoli)

2. 19 gol – Lautaro Martinez (Inter Milan)

3. 15 gol – Boulaye Dia (Salernitana)

4. 13 gol - Ademola Lookman (Atalanta), M'Bala Nzola (Spezia)

5. 12 gol - Khvicha Kvaratskhelia dan Rafael Leao (AC Milan)

Inter MilanNapoliLiga ItaliaLautaro MartinezTop SkorBerita Liga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini