x

Bakal Kehilangan Pilarnya, Inter dan Napoli Berebut Bek Tangguh Tim Prancis

Jumat, 5 Mei 2023 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Dua raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan Napoli, saling sikut memperebutkan bek tangguh dari tim Prancis, RC Lens.

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan Napoli, saling sikut memperebutkan bek tangguh dari tim Prancis, RC Lens.

Dilaporkan oleh Get French Football News, bek tangguh dari RC Lens yang jadi target dua tim Negeri Pizza tersebut adalah Kevin Danso.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa Inter dan Napoli terkesan dengan penampilan bek berpaspor Austria tersebut bersama timnya.

Berkat Danso, tim berjuluk Les Sanget et Or itu hanya kebobolan 25 gol dari 33 laga di Liga Prancis (Ligue 1) 2022/23 sejauh ini.

Catatan itu lantas membuat tim asal Lens tersebut menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Prancis 2022/23 dan bertengger di posisi ketiga klasemen.

Baca Juga

Apiknya penampilan Kevin Danso bersama RC Lens inilah yang membuat Inter Milan dan Napoli pun akan adu sikut memperebutkan tanda tangannya.

Apalagi bek berusia 24 tahun itu punya harga yang terbilang murah, yakni sekitar 20 juta euro (Rp324 miliar) yang dipatok oleh RC Lens.

Baca Juga

Angka tersebut terbilang murah mengingat Danso masih memiliki kontrak cukup panjang dengan klubnya, yakni hingga Juni 2026 mendatang.

Harganya yang murah itu pun juga menjadi bumerang bagi Inter dan Napoli. Sebab, beberapa klub Liga Inggris dikabarkan juga akan menebusnya.

Dengan kondisi tersebut, baik Inter Milan dan Napoli pun harus bergerak cepat dengan melakukan pendekatan ke RC Lens sebelum bursa transfer musim panas 2023 resmi dibuka.

Baca Juga

1. Ball Playing Defender yang Tangguh dalam Duel

Kevin Danso (kiri) berduel dengan Nuno Mendes di laga PSG vs Lens (16/04/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Ketertarikan Inter Milan dan Napoli terhadap Kevin Danso tak lepas dari fakta bahwa kedua tim dipastikan dan akan kehilangan pilar-pilarnya.

Inter menargetkan Danso karena dipastikan akan kehilangan Milan Skriniar yang akan bergabung PSG dengan status bebas transfer di musim panas 2023 nanti.

Inter kehilangan bek andalannya itu setelah gagal mencapai kata sepakat soal kontrak baru, yang membuat Skriniar enggan memperpanjang masa baktinya.

Lalu Napoli menargetkan Danso karena adanya potensi bek andalannya, Kim Min-jae, bakal cabut di musim panas 2023 nanti.

Bek asal Korea Selatan itu menjadi target tim-tim besar seperti Manchester United dan Liverpool, usai dirinya tampil solid bagi tim berjuluk Partenopei itu.

Baca Juga

Ketertarikan itu tak semata-mata karena pilarnya akan cabut, melainkan juga karena penampilan Danso yang bertipe bek modern.

Danso dikenal sebagai bek bertipe Ball Playing Defender yang andal membangun serangan dari belakang dan terlibat dengan permainan dengan rataan operan sebanyak 64,78 kali per 90 menit.

Baca Juga

Persentase kesuksesan operannya pun cukup tinggi, yakni menyentuh angka 90,2 persen, sehingga catatan ini membuat Inter dan Napoli kepincut.

Tak hanya andal saat memegang bola, Danso yang berpostur 190 cm ini tangguh dalam duel di lapangan dan udara saat berhadapan dengan lawannya.

Hal ini terbukti dengan catatan 1,03 tekel per 90 menit, 0,94 intersep per 90 menit, dan memenangkan 2,31 duel udara per 90 menit.

Sumber: Get French Football News

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanNapoliRC LensBerita TransferOne Football

Berita Terkini